HALMAHERA UTARA, metro7.co.id –
Membludaknya pasien positi di Kabupaten Halmahera Utara, sebagaimana rilis Juru bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Deky Tawaris di akunfecebook Humas Pemda Halut pada Kamis (2/7/2020) lalu ada penambahan sebanyak 64 orang dan total 223 positif.

Namun, Izin membuka tempat hiburan tetap berjalan seiring dengan kekahawatiran membludaknya pasien Positif Covid-19 di Halmahera Utara.

Bupati Halmahera Utara, Frans Manery
nekat membuka tempat Hiburan malam yakni Cofe Karaoke Nomber One di Desa Wosia Kecamatan Tobelo Tengah sesuai surat Pemberitahuan No : 93/SATGAS COVID-19/HALUT, Sabtu kemaren.

Dalam isi surat itu, Pemerintah Kabupaten Halut melalui Satgas mengizinkan Pub Nomber One kembali beraktifitas dengan syarat mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19 yakni, menjaga jarak, mengunakan masker serta mencuci tangan sebelum masuk ke dalam tempat hiburan tersebut.

“Memperhatikan aktifitas yang dapat di tata dan di kendalikan dalam masa pandemik COVI-19, maka untuk tempat hiburan Nomber One dapat di buka dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19, yakni, pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tulis Satgas Covid-19 dalam isi surat itu yang di tandatangani Ketua Satgas Covid-19 selaku Bupati Halut Frans Manery. ***