TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Untuk memutus mata rantai sekaligus mencegah penyebaran virus  Covid -19 saat pemberlakuan new normal di Barito Timur, Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Ariantho S Muler mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Ariantho, tidak akan tercapai upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

“Maka dari itu perlu partisipasi masyarakat dalam melakukan pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan. Jika masyarakat sadar terhadap bahaya covid-19, maka penyebaran mata rantai ini bisa kita tanggulangi,” ucap Ariantho kemarin.

Dikatakannya, ketika telah dinyatakan new normal maka kembali kepada diri masing-masing untuk disiplin, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan baik itu menjaga jarak, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan dan pakai masker.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan hidup bersih dan sehat. Hal ini sebagai salah satu upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19

“Maka dari itu perlu dipahami bahwa apapun upaya pemerintah baik pusat maupun daerah kalau kesadaran kita selaku warga negara masih kurang dalam memerangi penyakit ini, maka jangan harap pandemi ini akan berakhir,” imbuhnya. ***