WAYKANAN, metro7.co.id – Jelang pelaksanaan hari raya idul adha 1441H Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kecamatan Pakuan Ratu Waykanan menggelar kegiatan bakti sosial bersama mahasiswa KKN UIN Raden Intan lampung dan sejumlah pengurus masjid Al barokah Kampung Pakuan Ratu, Rabu (29/07/2020).

Kegiatan bakti sosial tersebut adalah salah satu bentuk peran serta Tagana kabupaten waykanan di segala kegiatan kemasyarakatan dan merupakan salah satu komitmen para anggota untuk berperan penting dalam segala aspek sosial di masyarakat, seperti yang diutarakan Sobirin salah satu anggota Tagana kecamatan Pakuan ratu.

Menurutnya hadirnya Tagana di tengah masyarakat tidak hanya sebagai petugas lapangan ketika terjadi bencana alam saja tapi juga memberikan kontribusi langsung ke tengah tengah masyarakat dalam segala hal yang bersifat sosial.

Sobirin menambahkan Kabupaten Waykanan sendiri memiliki 20 anggota Tagana yang aktif dan masing masing tersebar di seluruh kecamatan dan dalam segala kegiatannya berkordinasi langsung dengan dinas sosial.

“Kegiatan bersih bersih masjid ini merupakan persiapan jelang hari raya idul adha sekaligus antisipasi ketika kegiatan shalat Ied yang akan tetap digelar ketika idul adha ditengah situasi pandemi covid 19 dan kami juga mensosialisasikan kepada masyarakat kampung Pakuan Ratu agar tetap gunakan masker ketika ibadah shalat Ied,” kata Jumyliya Sari mahasiswi KKN UIN Raden Intan lampung. ***