METRO7.CO.ID, Amuntai- Sebanyak 10 Desa di Kecamatan Banjang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kompak mengunakan Anggaran Dana Desa (ADD)nya untuk membeli mobil ambulan untuk keperluan mobil jenazah.
Program pembelian mobil ambulan khusus untuk jenazah ini langsung mendapatkan rekomendasi dari Bupati HSU Abdul Wahid HK.
“Kami mendukung program desa yang membeli Ambulan menggunakan ADD ini, karena mobil ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Bupati Abdul Wahid saat melihat ke 10 ambulan tersebut, Senin (2/10/2017).

Selain bermanfaat langsung, terpenting menurut mantan Ketua DPRD HSU ini, pengunaan ADD untuk pembelian mobil ambulan ini memang diperbolehkan sesuai aturan yang terlebih dahulu didahului dengan hasil musyawarah dimasyarakat.
“Bagi desa yang tidak bisa dilalui jalur darat, bisa membeli speed boat kesehatan untuk melayani masyarakat mengunakan ADD,” tuturnya.
Ke sepuluh desa yang membeli mobil ambulan ini yakni, Desa Banjang, Teluk Sarikat, Baruh Tabing, Pelanjungan, Murung Padang, Rantau Bujur, Karias Dalam, Taluk Buluh, Pawalutan dan Kaludan Besar. (Metro7/Yusuf)