Puluhan anggota organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) asal Temanggung melakukan aksi sweeping di tempat lokalisasi di Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal. Dalam aksi tersebut terjadi bentrok dengan warga dan mengakibatkan salah seorang warga meninggal dunia akibat tertabrak mobil yang diduga dikemudikan anggota FPI saat terjadi bentrok.
Sudah sedemikian parahkah aksi mengatasnamakan Agama Islam di Indonesia, sehingga terjadi korban jiwa.
Komentar teman :
Erwan Susandi ’iwan Whyank’ :
ISLAM=Aslam; Damai, tak boleh memaksakan kehendak dalam suatu keyakinan.Karena Keyakinan pribadi masing-masing dan hubungan dengan sang Pencipta.
Seperti ini harusnya ada ketegasan oleh Pemerintah…
Achoel Perkasa Tangguh
Jangan melihat/mnilai dari akibat tapi sebabnya apa ?. Ini karena lemahnya syahwat para pejabat, aparat, wakil rakyat terhadap pengusaha yg melakukan pembenaran atas ketidak benaran. Tegas dan beranilah, maka ormas, OKP, LSM, wartawan semua pasti sesuai koridor.
Arya Rajanya
liputan pasar ramadhan mana khususx di Tabalong itu lebih bermanfaat sbg info

Achoel Perkasa Tangguh
Jangn sikapi akibatnya tapi telusuri sebabnya. Ini sebabnya ketidakmampuan aparat, pejabat dan wakil rakyat trhdp pengusaha yang melakukan pembenaran atas ketidak benaran. Kemungkinan mereka sdh masuk angin atau ada sesuatu dibalik sesuatu……

Achoel Perkasa Tangguh
Ini ada hubungan sama kebijakan lokal masalah THM. FPI ada jua kalo disini. Knapa sampai ada……..?. Apa tujuannya, apa misi visinya dll…. Hrs tahu kita……
Muhidin Muhidin
Masalah d banua ja wal ae,maram iya mun d subarang sana,rabah waluh
Nasrullah Rohyadi
jangan terprovikasi berita yang tidak tau,medi asuka menyudutkan FPI tapi yang benar duitutupi
Muhammadnoor Noor Makkah
Alaikum salam,,biar aja itu di daerah orang asal jangan di banua kita,yang penting kita harus waspada and jaga jangan sampai banua kita umpat-umpatan yang tidak bermanfa’at and membawa mudarat,maka nya hidup kita ini harus bermakna and bermanfa’at buat kita sendiri and orang lain jangan sampai membuat maksiat,,maka nya banua tabalong tuk kedepan carilah and pilihlah pemimpin and pemimpin yang benar-benar merakyat and bertanggung jawab serta bisa benar -benar amanah,agar banua kita bisa kaya orang jua bisa maju and sukses,sesuai dengan lambang banua,SERBA KAWA,KAWA MEMBANGUN,KAWA MUFAKAT AND KAWA MENGAWI,sukses buat tabalong,,,Ulon di kota makkah cuma bisa mendo’a kan mudah-mudahan kita sabarata’an selamat dunia akhirat amien

Nasrullah Rohyadi
mun kaya ini katuju mudahan allah membalas do’anya berkah rasullullah

Chayank Ata
Pasal 296 KUHP
Barang siapa dengan sengaja menyebabkan atau memudahkan perbuatan cabul oleh orang lain dengan orang lain, dan menjadikannya sebagai pencarian atau kebiasaan,
diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan atau pidana denda paling banyak
lima belas ribu rupiah.
Pasal 296 nang diatas nyata banar Pamarintah wan saluruh jajaran wan Aparat hukumnya kada bisa malaksanakannya,
padahal bubuhan inya surang nang maulahnya.
Hadist Rasulullah
”Siapa di antaramu melihat kemunkaran, maka ubahlah
(cegahlah) ia dengan TANGANNYA, jika tidak sanggup maka dengan LISANNYA, dan jika tidak sanggup maka dengan HATINYA (tetap membencinya) dan itulah selemah-lemah iman. (Muslim dari Abu Sa’id Al-Khudri ra).”
 Hadist diatas digawi lih Bubuhan FPI karena Pasal 296
kada ditegakan ulih Pamarintah surang.
Kanapa Fpi dicaci maki,sedangkan Prostitusi bubuhannya pura2 kada mandangar,pura2 marasa nyaman2 haja,alasan bamacam2,dari tukang ujiklah lah,tukang jualan makanan lah,
sagan mahidupi kulawarga lah tarus napa lagi lah alasannya..
Sakarang ada oknum fpi nang bararusak,maharu sana kamari,nyata banar Pimpinanfpi suruh manindak,dan itu sudah ditindak.
Tatakunannya kanapa FPI disuruh bubar???
Jawabannya adalah karena setiap sweping FPI itu pasti ada2 haja maulah keonaran dan keributan serta meresahkan masyarakat. trus jika alasan diatas memang benar FPI wajib bubar,kanapa kada KEPOLISIAN haja nang disuruh bubar,karena KAKORLANTASnya jua sdh korupsi dan meresahkan masyarakat,kenapa kada PARTAI DEMOKRAT haja nang disuruh bubar jua,karna KETUA UMUM nya ditangkap lih KPK??(pb)

Chayank Ata 
Ustadz Arifin Ilham yang dikenal sangat santun dan ramah bicara tentang FPI, menyusul gencarnya berita tentang pembubaran FPI. Dalam laman Facebook miliknya, 16/02, Ustadz Arifin Ilham secara terang-terangan menolak pembubaran FPI dan mendukung FPI.
“Rasulullah bersabda, “Al Mu’min kal jasadi wahidi, orang beriman itu bagaikan satu tubuh, bila satu anggota tubuhnya disakiti maka anggota tubuh lainnyapun merasakan sakit,” katanya.
Ustadz Arifin Ilham mengibaratkan FPI dalam tubuh umat Islam Indonesia laksana tangan, inilah dakwah termulia, sebagaimana Rasulullah mengajarkan, “Bila kalian melihat kemungkaran maka perbaikilah dengan tangan kalian, kalau tidak mampu maka dengan lisan kalian, kalau tidak mampu maka dengan hati kalian, itulah selemah-lemahnya iman.”
“Tentu FPI dengan cara hikmah melalui musyawarah, izin, 3 kali peringatan, dengan atribut pakaian & organisasi yang jelas terdaftar legal. Baru melakukan tindakan sesudah semua ikhtiar, sungguh sudah rahasia umum di negeri ini tempat-tempat maksiyat dan program kemungkaran seperti pornografi, perizinan minuman keras, judi, dan sebagainya selalu dibekingi preman, oknum pejabat & media sekuler. Sehingga beritapun tidak seimbang, seakan FPI anarkis, apalagi rentan dengan masuknya provakator dengan atribut yang sama… Lhatlah di media, siapa yang ingin membubarkan FPI? kebebasan macam apa yang dinginkan?” paparnya.
Ustadz Arifin Ilham juga mengingatkan jika kemaksiatan meraja lela, maka akan turun adzab.
“Ingat! Kalau maksiat & kemungkaran dibiarkan merajalela, fahaaqqa alaihal qaul, adzab Allah akan turun sebagaimana minimpa kaum ‘Aad, Tsamud, kaum homo dan sebagainya (QS 17 : 16,17).
“Apa terus dibiarkan saat hukum sudah bisa “beli”, hancurlah negeri ini?” tanyanya.
Beliau memberikan tausiyah kepada para jamaahnya.
“Tidak sahabatku, siapa yang cinta Allah dan negeri ini tidak boleh diam, harus dakwah dan jihad dengan segala resikonya. Kalian jangan diam, hidup ini pilihan yang konsekuensi di akhirat nanti, Allah mengumpulkan kelompok manusia dan jin di akhirat nanti bersama siapa yang mereka cintai!”
“Apakah kalian ingin berkumpul dengan mereka para pendukung maksiat & kemungkaran itu dengan dailh hak asasi manusia, yang sebenarnya merekalah yang menghancurkan haq moral generasi bangsa ini, no way!”
Ia kembali menyatakan dukungannya pada Habib Rizieq Syihab dengan segala konsekuensi.
“Saya Muhammad Arifin Ilham mencintai Habib Rizieq Syihab dengan segala konsekuensi. Teruslah duhai Habib yang mulia, berdakwah dan berjihad!”kata Ustadz