BARABAI, metro7.co.id – Wabah Covid-19 sangat berpengaruh terhadap perekonomian rakyat, terutama masyarakat kalangan bawah, bahkan para petani.

Untuk mendukung ketahanan pangan ditengah pendemi Covid-19, Babinsa Kodim 1002/Barabai melakukan pendampingan kepada para petani dalam merawat tanaman jagung.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-01/Birayang Serda Mardiyanto dan Serda Suherman, dampingi Bapak Itai pelihara kebun jagung seluas 10 borong di Desa Anduhum, Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS), Senin (24/8).

Plh Pasi Ter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh Alip Suroso mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu upaya membantu pemerintah dalam menyukseskan program ketahanan pangan.

“Ditempat terpisah, Babinsa Koramil 1002-02/Ilung Sertu Suwito, juga melakukan pendampingan pemeliharaan kebun jagung milik Bapak Wahid di Desa Sumanggi, Kecamatan Batang Alai Utara (BAU),” kata Alip.

Lanjut Alip, sedangkan Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Serda Embran Hartono melaksanakan pendampingan milik Bapak Sofian dari kelompok Tani Sukamaju di Desa Alat, Hantakan seluas 0,5 Ha.

“Para Babinsa memotivasi para petani untuk lebih bersemangat dalam berkebun. Meskipun ditengah pendemi, mereka tetap melakukan kegiatan pembinaan di desa binaan masing-masing dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. *