METRO7.CO.ID, Tanjung – Tim dayung putra kontingen Balangan pada gelaran hari pertama pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Dayung pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel ke X di Tabalong, Rabu (4/10/2017) meraih satu mendali perak.
Raihan mendali perak ini, diraih dari kategori Kayak yang diperkuat empat orang atlet yakni, M Amin, Zulkifli, Mardiani dan Zainal Arifin.
Meski mendapat tambahan satu mendali perak, kini posisi Balangan melorot ke posisi lima klasemen sementara perolehan mendali dengan capaian 4 emas, 5 perak dan satu perunggu.
Sedangkan posisi teratas, diduduki oleh Kota Banjarmasin dengan perolehan 8 mendali emas, 6 mendali perak dan 8. Dibawahnya ada Kabupaten Tapin dengan perolehan 7 emas, 3 perak dan 3 perunggu.
Sedangkan diposisi tiga dan empat ditempati, Kabupaten Barito Kuala dengan torehan 6 medali emas, 3 perak dan 7 perunggu, disusul HSU yang meraih 5 emas, 2 perak dan 3 perunggu.
Disusul Tanah Bumbu, HSS, Banjar, Banjarbaru, Tabalong, Tanah Laut dan HST dengan perolehan mendali tidak banyal berubah dari sebelumnya. (Metro7)