TANJUNG, metro7.co.id –  Pentingnya pembinaan generasi muda dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta percepatan pembangunan menjadi inisiatif Wakil Ketua 1 DPRD Tabalong untuk mengkaji pola pembinaan kepemudaan di Kabupaten Kapuas.

Kunjungan kerja Wakil Ketua DPRD Tabalong ke Dinas Pemuda dan Olah Raga Kapuas di terima langsung Kadispora Kapuas H Suparman.

Suparman mengatakan, pembinaan organisasi kepemudaan Kapuas berjalan baik, dan pola pola terukur mewadahi aktifitas kepemudaan dan terselenggara dengan profesional serta kegiatan kegiatan kepemudaan yang simultan dan terus menerus membuat kehadiran organisasi kepemudaan di Kapuas dirasakan sangat banyak manfaatnya terutama di bidang sosial kemasyarakatan dan dianggap sangat menunjang dari aspek percepatan pembangunan

Pembinaan yang dilkukan oleh pemerintah Kabupten Kapuas sejauh ini dilakukan dengan sangat serius terutama pada pengadaan kegiatan kegiatan yang bersifat pengembangan dan budaya daerah, termasuk mengangkat kembali cerit cerita sejarah nenek moyang dan legenda legenda kota air sampai pada proses pembuatan filem yang melibatkan anak anak muda di Kapuas.

Jurni Wakil Ketua.DPRD Tabalong mengatakan, pola pembinaan kepemudaan Kabupaten Kapuas patut ditiru.

Disebut, Kabupaten Kapuas sendiri membina melalui mekanisme yang rapi oleh masing masing dinas, terutama pada pola mengendalikan organisasi kepemudaan sesuai dengan bidang masing masing.

Seperti dispora pada bidang pembinaan olahraga prestasi dinas pendidikan pada bidang pembelajaran. Kesbangpol pada bodang politik serta dinas dinas lain dengan bidang bidang masing masing sehingga aktifitas positif anak muda dapat tersalurkan.

Jurni menambahkan setiap tahun organisasi kepemudaan di Kapuas di kumpulkan dengan organisasi kepemudaan lain di salah satu kegiatan kepemudaan bertajuk Kesatuan Ikatan Anak Bangsa dengan tujuan memupuk kebersamaan dan menjaga persatuan dan kesatuan NKRI belalui ikrar bersama. “Ini kita akan coba terapkan di Tabalong,” katanya. ***