METRO7.CO.ID, Tanjung – Puncak peringatan hari jadi ke 52 KabupatenTabalong dilaksanakan di halaman Pendopo Bersinar, Tanjung, Senin (4/12/2017).

Dalam laporan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dihadapan Gubernur Kalsel, H Sabirin Noor dan publik masyarakat Tabalong menyebut hasil pembangunan tahun 2017 ini Indek Pembangunan Manusia (IPM) menempati yang terbaik se Banua Enam atau terbaik ketiga setelah Banjarmasin dan Banjar Baru.

“Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tabalong juga tumbuh secara signifikan, terakhir naik sebesar 3,12 persen,” bebernya.

Begitupula sebagai salah satu indikator makro pembangunan daerah, Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Tabalong berada pada level High Human Index, dengan poin 70,07 atau berada diperingkat ketiga se Kalimantan Selatan.

Angka harapan hidup masyarakat Tabalong juga mengalami peningkatan menjadi 69,84 tahun. Sedangkan angka kemiskinan mampu kami tekan ke angka 6,35 persen dari total 243.477 masyarakat Tabalong.

Meski daerahnya memiliki prestasi dalam hal kesejahteraan masyarakat yang salah satu indikatornya adalah IPM, namun orang satu di Bumi Saraba Kawa ini, meminta maaf selama empat tahun di kepemimpinannya bersama Wakil Bupati H Zony Alfianoor karena masih banyak harapan masyarakatyang belum terpenuhi.

“Maka itu, saya memastikan disisa kepemimpinan akan berusaha untuk menuntaskan semua pembangunan yang menjadi harapan masyarakat,” katanya.

Sementara pada acara puncak hari jadi ke 52 tersebutdiawali dengan aksi Khataman Al Qur’an oleh ribuan pelajar. Termasuk beberapa kegiatan hiburan, mulai dari musik panting, drumband, aksi penyanyi lokal jugaditampilkan. Juga tari massal bertema Menurih yang dipentaskan turut memukau para undangan.

Usai acara puncak hari jadi, bupati bersama gubernur juga melakukan peresmian RSUD H Badaruddin Kasim dan Bandara Warukin. (Metro7)