TANJUNG, metro7.co.id – Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) kembali digelar di Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Tabalong, Jumat (8/10/2021).

Pada seleksi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kali ini, diikuti oleh 1038 dari 39 formasi CPNS, dan acara ini akan digelar selama 4 hari berturut-turut.

Dari tilikan awak media Metro7, peserta yang datang ke BKPP, diawali dengan melakukan registrasi, kemudian pengecekkan kesehatan untuk peserta, dan melakukan tahapan administrasi lainnya.

Kepala BKPP Tabalong, Rusmadi menyebutkan, pada hari pertama seleksi ini dilakukan 2 sesi SKD.

“Hari ini, dilaksanakan dua sesi dan diikuti sebanyak masing-masing 100 peserta, jadi pada pukul 7.50 WITA tadi peserta yang hadir sudah ada sebanyak 87 orang disesi pertama, yang tidak berhadir sudah dinyatakan gugur,” sebutnya

Rusmadi juga menyampaikan, sebelum melaksanakan ujian ini pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan diruang ujian.

“Yang dibantu dengan BPBD Kabupaten Tabalong, sebelum peserta masuk ke ruang tunggu sementara kami juga sudah menyediakan fasilitas cuci tangan sebanyak 3 buah dan juga sudah kami sediakan hand sanitizer,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi berharap agar para peserta dapat mengikuti seleksi ini dengan lancar.

“Dan semoga para peserta juga diberikan kesehatan dalam menjalani seleksi ini. Dan sebagaimana kita ketahui dari 1038 peserta itu hanya ada 39 formasi, jadi sangat ketat seleksinya, mudah-mudahan peserta dapat memberikan yang terbaik pada acara ini,” pungkasnya.*