TANJUNG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Tabalong lepas secara resmi Atlet Pencak silat untuk ikuti seleksi atlet IPSI di Banjarmasin yang akan di ikutkan dalam PON Remaja 1 2014 di Surabaya nanti.
Seleksi yang berlokasi di MAN 2 Banjarmasin ini berlangsung selama dua hari yakni tanggal 7 dan 8 oktober 2014.
Ketua Koni Tabalong, H. Norhasani, mengaku optimis atlet Tabalong dapat lulus seleksi dan terpilih untuk mewakili provinsi Kalsel pada cabor Pencak Silat.
“Bertandinglah dengan semangat yang tinggi agar dapat mencapai hasil yang maksimal,”ujarnya.
Ia mengatakan dengan semangat yang tinggi tentu akan dapat membuahkan hasil yang memuaskan pula.
Dengannya kata dia bertandinglah dengan sportif dan patuhilah instruksi yang telah diberikan oleh pelatih.
Untuk dapat memberikan dukungan semangat secara langsung kepada para atlet pihaknya akan hadir dalam seleksi tersebut
Ia mengatakan dalam seleksi Atlet pencak silat ini Koni Tabalong mengirimkan 7 orang atlet yang terdiri dari 2 atlet seni dan 4 orang atlet tanding.
Tujuh orang atlet yang terdiri dari 4 orang atlet wanita 3 orang atlet pria yang didampingi oleh 3 orang pelatih.
H.Sani panggilan akrab ketua Koni mengatakan sangat berterimkasih pada IPSI Tabalong yang telah melakukan seleksi terhadap atletnya hingga menghasilkan atlet terbaik.
Ia berharap atlet IPSI Tabalong ini dapat membawa nama baik banua di tingkat Nasional atau bahkan sampai tingkat internasional.
Dari informasi yang berhasil dihimpun  dilapangan Koni Tabalong bantu keberangkatan atlet IPSI untuk mengikuti seleksi atlet PON Remaja ini sebesar 10 juta ditambah bantuan dana dari ketua Koni Tabalong secara pribadi sebesar 2,5 juta rupiah. (metro7/jnh)