TANJUNG, metro7.co.id – Total 20 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Tabalong resmi dilantik, pada Senin (5/1) di Pendopo Bersinar Pembataan.

Diketahui, 20 PNS yang dilantik sebagian di antaranya ada sebagai pejabat fungsional.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, melantik dan mengambil sumpah janji jabatan, sekaligus menyerahkan SK PNS yang dilakukan secara simbolis,.

Dalam sambutannya, Bupati Anang, ingin para pegawai negeri sipil yang baru saja dilantik agar terus berikhtiar untuk meningkatkan kinerja.

“Tidak saja meningkatkan kinerja tapi juga dapat memenuhi ketentuan-ketentuan disiplin pegawai negeri sipil,” ujar Anang.

Disamping itu, Anang juga menginginkan mereka supaya dapat memantapkan niat untuk mencintai tempat tugasnya. Meski menurutnya banyak PNS yang dilantik berasal dari luar Tabalong.

“Kita boleh saja berasal dari mana, tapi kalau kalian bisa memantapkan hati untuk mencintai daerah ini. Maka saya yakin kalian akan menjadi bagian dari aparatur sipil negara yang akan memberikan pengabdian terbaik terhadap Kabupaten Tabalong,” ungkapnya.

Kemudian, Anang berharap para PNS yang baru dilantik juga dapat menjadi contoh terhadap PNS lainnya baik dalam hal kinerja ataupun penerapan disiplin.

“Selamat bekerja selamat bertugas, berusahalah mencintai Kabupaten Tabalong, karena kemajuan masyarakat dan daerah ini sangat ditentukan oleh pegawai negeri sipil yang mencintai daerah ini,” pungkasnya. ***