TANJUNG, metro7.co.id – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Tabalong targetkan tahun 2023 terang.

Hal itu didukung oleh pemasangan 2.266 PJU dari Disperkim yang terdapat di seluruh Tabalong, dan diketahui saat ini 1.500 PJU diantaranya sudah terpasang.

Mengenai hal tersebut Kepala Disperkim Tabalong, Erfin Nirza Siregar mengatakan apabila masyarakat menemukan PJU diwilayahnya mengalami permasalahan diharapkan agar secepatnya melapor.

“Kalau permasalahan PJU, silahkan dilaporkan ke pengawas kecamatan. Kami ada pengawas kecamatan, pengawas-pengawas kecamatan juga fungsinya mengawasi para kontraktor kami yang sedang bekerja,” ujar Erfin, Senin (3/7/2023) diruang kerjanya.

Menurutnya hal itu dilakukan untuk bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat agar seluruh wilayah Tabalong dapat terlayani oleh PJU, baik untuk pemasangan baru maupun peningkatan kualitas lampu PJU yang ada saat ini.

“Jadi, mereka yang secara rutin melaporkan ke camat, kemudian camat memberikan laporan kerusakan lampu PJU setiap bulan kepada kami,” ungkapnya.

Selain melaporkan melalui pengawas kecamatan, masyarakat juga dapat melaporkan permasalahan PJU kepada petugas, rekan-rekan, maupun ASN di Disperkim Tabalong, agar permasalahan tersebut dapat segera ditangani.

Selanjutnya, Erfin mengimbau kepada masyarakat Tabalong, apabila menemui permasalahan PJU, maka dapat melapor ke pengawas yang ada di masing-masing kecamatan, dan laporan tersebut nantinya akan ditindaklanjuti oleh Disperkim Tabalong. ***