PARINGIN, metro7.co.id – Dalam meningkatkan infrastruktur di daerah, Pemerintah Kabupaten Balangan di tahun 2025 akan melakukan peluasan jalan di areal pusat kota hingga jalur Garuda Muharram.

Seperti yang disampaikan Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat (PUPR Perkim) Kabupaten Balangan, Rina, bahwa di tahun 2025 mendatang pihaknya akan membangun beberapa ruas jalan kembar.

“Selain di pusat kota Paringin, nantinya akan di buat jalur kembar tepat di dekat RSUD Datu Kandang Haji, menyambung jalur kembar yang sudah ada di ruas jalan Garuda Maharam,” ujarnya (28/6/2024) kemarin.

Ia menyampaikan dianggaran murni 2025 nantinya ada beberapa jalan yang rusak parah yang akan diperbaiki.

“Ruas jalan dari Desa Nungka Sampai ke Desa Sungsum, ruas jalan Desa Lingsir sampai ke Desa Bungin, ruas jalan Desa Banua Hanyar sampai ke Desa Mantimin,” katanya.

Berdasarkan hasil pertimbangan, proyek jalan itu akan mulai dikerjakan secara bertahap dianggaran murni tahun 2025 mengingat jembatan Paringin yang belum selesai.

Adapun terkait ruas jalan Desa Nungka sebenarnya sudah pernah diperbaiki dianggaran tahun 2021. Akan tetapi tidak hanya sampai di dekat bendungan.

“Tepat di dekat orang jualan es tebu, disana akan di mulai pengerjaan sampai ke Desa Sungsum dengan tipe aspal dan ada juga sedikit cor,” tutupnya. *