AMUNTAI, metro7.co.id – Sebanyak 2300 anak yatim di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapat santunan.

Pemberian santunan itu dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) HSU Hj Nahdiyatul Husna.

Hj Nahdiyatul Husna, Selasa (16/7/2024) mengatakan, pemberian santunan dilakukan secara simbolis di Aula Kankemenag kepada 70 anak yatim di HSU.

Penyerahan santunan ini dalam rangka perayaan lebaran anak yatim yang jatuh pada tanggal 10 Muharram 1446 Hijriah.

“Santunan diberikan kepada masyarakat dari luar Kemenag dan masyarakat sekitar, dimana perorang mendapatkan Rp.100 ribu-500 ribu,” ucap Husna.

Husna menyebut, apa yang diberikan memang tidak seberapa, namun dia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan membawa keberkahan.

“Jangan lihat nominal yang diberikan, tapi yang lebih penting kita bisa bersilaturahmi dengan adanya kegiatan ini,” cetus dia.

Ucapan terima kasih dan apresiasi juga sampaikan Husna kepada madrasah, Pondok Pesantren, IPARI, DWP, para donatur serta sejumlah pihak yang terlibat ikut mendukung kegiatan ini.

“Terimakasih, kami do’akan mudah-mudahan untuk para donatur mendapatkan kesehatan, keafiatan,” katanya.

Diketahui, puncak lebaran anak yatim terhubung secara daring dengan Kemenag RI, dibarengi dengan dengan kegiatan Kick Off Program Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, termasuk Kampung Zakat, KUA Pemberdayaan Ekonomi Umat, dan Inkubasi Wakaf serta peluncuran program Kota Wakaf. Program ini diluncurkan secara langsung oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Saiful Rahmat Dasuki. ***