BANJARMASIN, metro7.co.id – Sepanjang Jumat (18/6/2021), kasus baru covid-19 di Kalimantan Selatan kembali ada penambahan sebanyak 28 orang yang berasal dari 7 daerah.

Sebaran kasus ini berasal dari kota Banjarmasin 10 orang, Batola 5 orang, Tanah Laut 4 orang, Hulu Sungai Selatan juga 4 orang, Balangan 3 orang, Banjar dan Hulu Sungai Utara masing masing 1 orang.

Dengan demikian secara keseluruhan warga Banua yang terpapar virus berbahaya ini menjadi 35.497 orang, sementara masih ada sebanyak 665 lainnya masih menjalani perawatan dirumah sakit maupun tempat karantina.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kalsel mencatat, selaian kasus baru, pasien covid-19 yang dilaporkan sembuh bertambah 12 orang.

Pasien sembuh berasal dari karantina di Tanah Laut 7 orang, karantina di HST 3 orang, karantina di Banjar dan Tanah Bumbu masing masing 1 orang. Total warga kalsel yang sembuh menjadi 33.782.

Pasien covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia tidak ada penambahan, tetap berjumlah 1.050 orang.

Seiring dengan masih bertambahnya warga yang terinfeksi virus corona, masyarakat diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan memakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi aktivitas diluar rumah. ***