BARABAI – Terpilihnya saudara sebagai wakil rakyat, mencerminkan dinamika politik masyarakat dengan harapan semua bisa mengemban tugas dan tanggung jawab selama lima tahun kedepan dengan baik dan mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat.
 Hal tersebut di ungkapkan Bupati Hulu Sungai Tengah Dr H Harun Nurasid pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD HST masa jabatan 2014-2019, yang berlangsung di Gedung DPRD HST. Selasa (12/08/2014)
Menurutnya dalam lima tahun kedepan, saudara sebagai wakil rakyat akan berkesempatan besar untuk lebih berperan dan lebih berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kinerja DPRD di HST sebagai lembaga yang memperjuangkan  aspirasi masyarakat.
“Juga untuk bersama-sama menjalani kemitraan dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih maju, lebih makmur dan lebih sejahtera,” tuturnya.
Lebih lanjut, orang nomor satu di Bumi Murakata ini berkeyakinan bahwa seluruh anggota DPRD yang dilantik saat ini memiliki itikad dan kesungguhan untuk tampil berkhidmat membawa suara dan amanah masyarakat, bekerja menyumbangkan seluruh kemampuan terbaik bagi pembangunan daerah HST.
“Saya berharap agar kepercayaan dan amanah yang dititipkan masyarakat kepada saudara dapat dilaksanakan dengan  sebaik-baiknya, penuh rasa tanggung jawab, merakyat serta memiliki visi pembangunan yang mampu merangkul seluruh aspirasi masyarakat HST,” harapnya.
Anggota DPRD HST periode 2014-2019 yang dilantik sebanyak 30 orang dari sembilan partai politik yang terpilih pada Pileg April 2014 lalu.
Adapun Ketua DPRD HST (sementara) adalah H Saban Effendi dari Partai Golongan Karya (Golkar) dan Wakil Ketua DPRD (sementara) adalah Tajudin dari Partai Gerindra.
Turut berhadir pada pelantikkan dan pengambilan sumpah anggota DPRD HST yaitu Ketua TP PKK HST Hj Tintainah Harun Nurasid, Sekretaris Daerah HST H A Agung Parnowo, Unsur FKPD HST, Ketua KPU beserta jajaran, Panwaslu, anggota DPRD HST terpilih, anggota DPRD HST yang lama, para kepala SKPD di lingkup Pemkab HST, para camat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya. (AdvHumHST)