BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah H Harun Nurasid serahkan secara simbolis bantuan honorarium non PNS bagi guru TK Al-Qur’an, guru pondok pesantren, guru MDA, TK/RA dan Guru PAUD, di Gedung Juang Barabai, Jum’at (3/9)
Penyerahan bantuan tersebut disaksikan oleh Sekretaris Daerah HST H A Agung Parnowo, Asisten bidang perekonomian dan pembangunan HST H Hasbi, Plt Kepala Dinas Pendidikan HST Dia Udini, dan kepala Kemenag HST H Yamani, Plt Kadisdik HST Dia Udini dalam laporannya menyampaikan bantuan honorarium kali ini merupakan honorarium triwulan kedua dengan jumlah bantuan yang diserahkan sebanyak Rp. 2.448.000.000,- untuk 3.264 orang.
“untuk guru TK/TP Alqur’an sebanyak 1.800 orang, guru ponpes sebanyak 397 orang, guru MDA sebanyak 369 orang, guru TK/RA 438 orang dan guru PAUD sebanyak 260 orang,” katanya.
Pada kesempatan yang sama, Bupati HST Dr H Harun Nurasid menyampaikan bahwa tenaga honorarium non PNS telah memberikan kontribusi yang besar terhadap pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten HST, karena keterbatasan tenaga PNS yang dimiliki pemerintah saat ini sehingga sangat terbantu dalam menunjang suksesnya pendidikan kita.
“usaha dalam mencerdaskan bangsa  tidak hanya dibebankan kepada pemerintah saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab kita semua,” terangnya.
Selain itu, orang nomor satu di Bumi Murakata ini juga mengungkapkan melihat jumlah yang disebutkan diatas, guru TK/TP Alqur’an di HST mendominasi dan terbanyak se Kalsel.
“Kami sangat bangga dengan keberadaan ustadz ustadzah di HST, yang menjadikan generasi qur’ani, yang berdaya saing dan mempunyai karakter sehingga akan berpengaruh besar terhadap pelaksanaan pembangunan akan lebih baik, dan saya harapkan pembagian honor ini dapat diselesaikan hari ini juga ” ungkapnya. (AdvHumHST)