Tanjung — PT Saptaindra Sejati (SIS) kembali bekerjasama dengan Kodim 1008 Tanjung dalam pelatihan pembinaan mental dan fisik (Bintalsik) terhadap karyawannya. Upacara pembukaan pelatihan Bintalsik angkatan ke-27 ini dipimpin oleh Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Bambang Herquatanto.
Upacara pembukaan dilakukan di halaman Makodim 1008 Tanjung, Sabtu (24/8) tadi, diikuti oleh sejumlah perwira, pasukan dan pimpinan PT SIS yang diwakili oleh HC Manager Ahmad Rony.
Komandan Kodim 1008 Tanjung Letkol Inf Bambang Herqutanto dalam sambutannya berharap dengan dilaksanakannya Bintalsik bagi karyawan PT SIS hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Sehingga apa yang nantinya diajarkan dan dilatih oleh para pelatih selama kegiatan berlangsung bisa diikuti dan diterima dengan baik dan diterapkan di lingkungan kerja,” katanya.
 Tujuan utama dilakukannya Bintalsik, katanya, adalah untuk menanamkan disiplin bagi karyawan. Sehingga dengan disiplin dalam bekerja tentu bisa menciptakan kepatuhan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas sesuai bidang tugas dan pekerjaan di perusahaan yang akan berdampak terhadap peningkatan produksi.
Bintaksik angkatan ke 27 kali ini dilaksanakan selama 12 hari terhitung dari 24 Agustus sampai 6 September 2013 yang diikuti 49 karyawan PT SIS.
Sekedar untuk diketahui dalam setiap kegiatan pelatihan Bintalsik juga diajarkan pengetahuan baris-berbaris, bela negara dan wawasan kebangsaan untuk menanamkan kecintaan terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. (Metro7/Via)