Tanjung — Bertepatan dengan musim libur sekolah dan bulan suci Ramadan, PT Astra Agro Lestari (AAL) 1 menggelar sunatan massal bagi anak-anak di sekitar wilayah operasional perusahaan perkebunan tersebut.
Aksi sosial yang merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PT AAL ini dilaksanakan secara bersamaan di Puskesmas Haruai dan Puskesmas Pembantu Mahe. Sebanyak 65 anak dari kalangan kurang mampu di Kecamatan Tanjung, Haruai dan Bintang Ara mengikuti sunatan massal ini.
Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh PT AAL ini berjalan sukses dan lancar. Selain disunat, anak-anak juga mendapatkan hadiah sarung dan peci.
Sunatan massal yang diadakan oleh PT AAL ini mendapat sambutan positif warga. Mereka merasa terbantu karena biaya sunat saat ini relatif tergolong mahal.
“Saya berterima kasih anak saya mendapat bantuan sunatan masal karna biayasunat sekarang mahal jadi kami merasa terbantu dengan program ini,” kata seorang ibu.
Sementara Humas PT AAL, Heri Satria, ketika ditemui di sela kegiatan sosial ini mengatakan, peserta sunatan massal setiap tahun selalu bertambah. Ia menegaskan tidak pernah ada pengurangan jatah per desa.
“Peserta kami ambil  dari tiga belas desa dari Kecamatan Bintang Ara, Haruai dan Tanjung. Setiap peserta kami minta data dan jumlahnya dari aparat desa masing masing, kami juga memberi hadiah peci dan sarung supaya anak anak bersemangat disunat,” papar Heri
Kegiatan sunatan masal merupakan wujud nyata perhatian perusahaan perkebunan terbesar di Tabalong kepada masyarakat. (Metro7/Rz)