TANJUNG, metro7.co.id – Sebanyak 807 peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada jabatan khusus dan umum di Kabupaten Tabalong bakal mengikuti Seleksi Kompetensi (Selkom) di berbagai tempat. Enam pelamar di antaranya adalah masuk dalam kategori prioritas satu dan dipastikan lulus.

Disampaikan oleh Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Peningkatan Kapasitas ASN (P3KA) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tabalong, Verawati Ramli, pada Sabtu (18/11/2023).

“Peserta kita ada 807 orang lulus tahap administrasi dan berhak untuk maju ke tahap berikutnya,” katanya pada metro7.

Vera menjelaskan bahwa yang bakal mengikuti seleksi hanya 801 perserta, karena enam diantaranya masuk dalam kategori prioritas satu.

“Prioritas satu ini, tidak perlu mengikuti seleksi kompetensi. Karena sudah lulus Nilai Ambang Batas (NAB) pada seleksi PPPK tahun 2021,” jelasnya.

“Khusus untuk guru ini telah memenuhi nilai ambang batas pada selekasi PPPK tahun 2021, tidak perlu lagi mengikuti seleksi kompetensi,” timpalnya.

Kemudian, Vera menambahkan bahwa enam orang tersebut tinggal menunggu penempatan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). ***