PARINGIN – Guna meningkatkan efisiensi kerja,Bagian Organisasi Pemerintah Kabupaten Balangan berencana akan lebih memaksimalkan fungsi dari mesin absensi sidik jari keseluruh kantor SKPD, Hal itu di ungkapkan oleh ketua Bagian Organisasi Kabupaten Balangan ,Mahyudi belum lama tadi.
 Dikatakannya ,meskipun beberapa kantor SKPD sudah memiliki mesin absensi sidik jari ,namun penggunaan mesin itu di nilai masih kurang maksimal. ”Hingga sekarang kami masih menerima laporan kehadiran pegawai dari sejumlah SKPD yang menggunakan rekab absen manual,”ujarnya.
 Untuk itu kata dia ,agar penggunaan mesin absensi sidik jari tersebut dapat lebih maksimal ,pihaknya akan melakukan pengawasan dan memberikan himbauan kepada seluruh kantor yang sudah memiliki fasilitas tersebut .
 Diakuinya, hingga sekarang hanya ada 10 unit mesin absensi sidik jari yang terbagi ke beberapa kantor SKPD ,untuk itu katanya ,agar semua kantor SKPD dapat menggunakan absensi sidik jari itu,pihaknya telah memasukkan anggaran untuk pengadaan mesin absensi sidik jari pada APBD perubahan yang tengah dalam proses.
“Mudah-mudahan pada tahun depan semua kantor SKPD sudah memiliki mesin absensi  sidik jari ini,sehingga kinerja kita pun bisa lebih efektif dan optimal,” ujar mahyudi menegaskan.Metro7/Sri