M. Zaini Hafifullah, ST
Kepala Bidang Bina Marga
PT Adaro Indonesia ikut andil dalam membantu terlaksananya pelebaran jalan P.H.M. Noor mulai dari jembatan Merah Putih Sulingan sampai ke Tugu Mabuun dengan panjangnya sekitar 4 kilometer.
Pogram pelebaran jalan tahun anggaran 2008 yang dilaksanakan Pemerintah Daerah KabupatenTabalong melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) pada waktu itu di dukung PT Adaro dengan memberikan bantuan berupa material tanah urukan dan bantuan pemakaian unit alat-alat berat peralatan untuk penggilasan serta pemadatanjalan, ujar Kepala Dinas PU Ir.H. Arifin Noor, MT melalui Kepala Bidang Bina Marga M. Zaini Hafifullah, ST, Kamis (20/9) tadi.
M.Zaini menambahkan dalam melaksanakan pelebaran jalan P.H.M. Noor pada waktu itu pihak Dinas PU mengerjakan pemasangan batu siring berdasarkan anggaran tersedia yang ada (satu tahun anggaran).
“Alhamdulillah, pada waktu itu atas MoU Pemerintah Daerah dengan pihak PT Adaro dalam hal pembangunan infrastruktur maka PT Adaro bersedia membantu tanah urukan pilihan yang jumlahnya mencapai ribuan ret, termasuk bantuan pemakaian alat berat yang disediakan perusahaan,” ujar Zaini.
Dengan adanya bantuan yang diberikan itu pelebaran jalan P.H.M. Noor dari Sulingan ke Mabuun bisa terlaksana dan sudah dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.
“Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat dan dapat dirasakan oleh masyarakat, disamping bantuan-bantuan fisik lainnya,” tambahnya.
Ia berharap,  pihak perusahaan khususnya PT Adaro hendaknya terus membantu pembangunan di bidang infrastruktur, karena dalam waktu jangka panjang masih banyak program pelebaran jalan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas PU seperti jalan didaerah Maburai, tutup M.Zaini. Metro7/Via