TANJUNG – Sebagai wujud kerjasama Pemerintah Daerah dengan Perusahaan swasta yang beroperasi di wilayah kabupaten Tabalong. PT Adaro Indonesia dan PT. SaptaIndra Sejati (SIS) melalui kegiatan CSR nya memberikan dukungan serta bantuan kepada pemerintah daerah dibidang Pendidikan & olahraga, Kesehatan dan sosial budaya. Bertempat di SD Warukin kecamatan Tanta Senin (18/08) serah terima bantuan (Hibah) PT. Adaro Indonesia dan PT. SIS.
Dalam acara serah terima tersebut dihadiri oleh Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani beserta Kepala SKPD dan Forum FKPD kab. Tabalong, camat Tanta dan unsur Muspika, Dewan Pendidikan Tabalong,  kepala Adat desa Warukin, Kepala SDN Warukin, kepala SDN Pangelak 1,2 Upau, Kepala SDN Bingkai Sari Tanta dan Kepala TK Delima Padang Panjang, serta pimpinan perusahaan swasta.
Dalam acara serah terima bantuan (hibah) PT. Adaro dan PT. SIS tersebut Kepala SDN Warukin Tekawandi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pimpinan Perusahaan dan Pemerintah Daerah yang mendukung penuh kegiatan positif  di Kabupaten Tabalong khususnya didunia Pendidikan. Khususnya dukungan penuh kepada SDN Warukin untuk bisa lebih berkembang ditengah-tengah perbedaan suku dan Agama.
  “Serah terima bantuan (hibah) ini merupakan komitmen dimana kami ingin bersama-sama pemerintah Daerah mendukung kegiatan positif didunia pendidikan. Semoga dengan bantuan ini diharapkan menjadi pendorong kegiatan-kegiatan positif dikabupaten Tabalong serta dapat menumbuhkan kreatifvitas dan daya dukung pertumbuhan sumber daya manusia di kabupaten Tabalong,” kata CSR Manager PT. Adaro Abdurrahman.
General Manager PT. SIS Agus Harsanto juga menambahkan bahwa bantuan ini merupakan perwujudan dari visi PT. SIS yaitu berusaha menciptakan keseimbangan diantara pemangku kepentingan disekitar lingkunan kerja PT. SIS. 
“Maka dari itu kami mencoba membuat dan sangat mendukung program yang kiranya dibutuhkan masyarakat. Program CSR yang kami laksanakan bukan menjadi beban dan bukan pula hanya karena peraturan namun dengan hati yang tulus untuk ikut berpartisipsi memajukan masyarakat sekitar operasional dan usaha kami untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat Tabalong,” katanya.
 “Kami yakin dan percaya pelaksanaan program CSR yang kami laksanakan tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan, bantuan serta partisipasi semua pihak. Oleh karena itu kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah serta masyarakat Tabalong,” tutupnya.
Pada acara tersebut diserahkan bantuan ( hibah ) program CSR – Infrastruktur yang telah dilaksanakan yaitu Pembangunan 2 ruang kelas dan perlengkapan TK Delima Padang Panjang kecamatan Tanta; Pembangunan Mushala dan perlengkapan mushala SDN Warukin kecamatan Tanta, Bedah sekolah – renovasi SDN Pangelak 1, 2 Upau dan SDN Bingkai Sari Tanta, Pembanguna Poskesdes Manduin tahap I; Peningkatan lapangan bola stadion Tanjun serta pembangunan Halte Tabalong dengan jumlah dana total sejumlah Rp. 1. 180. 001. 500,-.
Tahun ini juga akan kembali melaksanakan program CSR – infrastruktur di kabupaten Tabalong yaitu Pembanguna 2 ruang kelas baru di SDN Warukin; pembangunan 3 ruang kelas baru di SDN 2 Pembataan; Pembangunan 1 unit TK PAUD Terpadu di kecamatan Muara Harus, Pembangungan poskesdes pulau ku’u kecamatan Tanta; Penyelesaian poskesdes Manduin tahap II yang sudah mulai dilaksanaka, Perbaikan gedung Al- M a’arif Pembataan, Lanjutan pembangunan pendopo ponpes terpadu Nurul Mustofa Mabu’un edah sekolah serta bedah rumah (LRP).
Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani menerima penyerahan secara simbolis bantuan ( hibah ) infrastruktur kepada pemerintah daerah oleh General Manager PT. SIS Agus Harsanto. (Metro7/Sri)