PARINGIN, metro7.co.id – Guna untuk menurunkan angka stunting, Adaro Grup deklarasikan pencapaian desa bebas stunting atau Zero stunting yang diselenggarakan di Desa Lok Batung, Senin (22/7/2024).

Acara yang dihadiri para petinggi Adaro Grup, Bupati Balangan, Kapolres Balangan, Dandim 1001 Amt/Blg, serta unsur Forkopimda kabupaten Balangan.

Bupati Balangan dalam sambutannya, pencapaian ini bentuk bukti nyata komitmen bersama, kolaborasi antara Adaro Grup dan Pemkab Balangan, dalam memerangi stunting dan meningkatkan kesehatan anak-anak yang ada di kabupaten Balangan.

“Kami bersyukur atas kerja sama dan kerja keras untuk semua pihak, terutama atas kontribusi Adaro Grup selama ini untuk mewujudkan program-program yang ada di kabupaten Balangan,” jelasnya.

Divisional Head CSR PT Adaro Energy Indonesia, Okty Damayanti menyebutkan, sejak tahun 2022, Adaro Grup berkomitmen untuk berkontribusi dalam upaya pencegahan dan pengurangan angka stunting di sekitar wilayah operasional Adaro Grup.

Okty Damayanti menambahkan, salah satu strategi yang dilakukan untuk mempercepat penurunan stunting. Yaitu membentuk sebuah kelompok kerja (Pokja) Belanting (Balangan Lawan Stunting).

Pokja ini terdiri dari stakeholder utama percepatan penanggulangan stunting, yakni SKPD terkait dari pemerintah kabupaten Balangan, CSR Adaro Grup, dan organisasi lainnya.

Pokja yang dibentuk tahun 2022 ini, semakin hari semakin solid dan efektif dalam upaya menurunkan angka stunting di setiap desa. Sehingga kabupaten Balangan semakin optimis, mampu memperbaiki kondisi kesehatan balita dari hari ke hari.

“Dengan kolaborasi yang kuat dan inovasi yang hebat, kita bersama mampu mewujudkan kota Sanggam yang lebih maju,” harap Okty Damayanti. *