TANJUNG, metro7.co.id – Seorang anak berusia 8 Tahun warga Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak, Tabalong ditemukan tewas tenggelam di kolam galian mess PT Chandra Batuah Mustika Lestari (CBML), Pada (2/5/2023) sore.

Mengenai kejadian tersebut Satreskrim Polres Tabalong mengamankan dan melakukan olah TKP orang tenggelam di lokasi mess PT.CBML di Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak,Tabalong pada Selasa (02/05/2023) malam.

Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian melalui PS. Kasi Humas Polres Tabalong, Iptu Sutargo menjelaskan kejadian tersebut dialami seorang anak berusia 8 tahun.

“Kejadian tersebut berawal ketika korban bersama 1 orang temannya mandi di kolam galian mess PT CBML yang berukuran sekitar 4 x 5 meter dengan kedalaman 2 meter,” ujar Sutargo.

Mengetahui korban tenggelam, lalu teman korban pulang untuk mencari bantuan dan mendapati saksi atas nama Murni.

“Teman korban mengatakan kepada saksi Murni bahawa dirinya sehabis menolong temannya yang tenggelam di kolam area Mess PT.CBML,” ungkap Sutargo.

Kemudian saksi Murni dan orang tua korban pergi kelokasi kolam untuk mencari korban.

“Dirinya melihat ada baju korban di sisi kolam, saksi murni kemudian menceburi kolam dan tersenggol badan korban,” kata Sutargo.

Korban yang ditemukan sudah tidak bernafas lalu orang tua korban membawanya ke kediaman mereka di Desa Pangambau Hilir Luar Kecamatan Haruyan, Hulu Sungai Tengah untuk dimakamkan.

“Pihak keluarga korban tidak bersedia untuk di lakukan autopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah serta membuat surat pernyataan penolakan autopsi maupun Visum,” pungkas Sutargo. *