TANJUNG, metro7.co.id – Sebanyak 92 lembaga dari Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di Kabupaten Tabalong ikut meriahkan Hari Anak Nasional (HAN), pada Selasa (5/9/2023), di Halaman Pendopo Bersinar.

Adapun dalam memperingati HAN tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong mengadakan Gebyar Paud dan Karnaval untuk murid-murid TK.

Kemeriahan tersebut terbukti dengan ramainya kehadiran murid TK dengan memakai berbagai macam kostum yang unik, di antaranya seperti memakai baju daerah, medis dan aparat negara.

Dari pantauan metro7 Gebyar paud dan karnaval tersebut. Anak-anak TK tentunya di temani oleh para guru beserta orang tuanya untuk menampilkan berbagai persembahan.

Ketua pelaksana dari Kabid Paud dan Dinas Disdikbud Tabalong, Akhmad Syamsi, menyampaikan peserta hari ini terdiri dari lembaga TK yang berjumlah 92 di Kabupaten Tabalong, masing-masing lembaga TK membawa anak sebanyak 25 orang.

Dalam pelaksanaan puncak, terdapat beberapa penggelaran lomba yakni longa membaca surah Al-Fatihah serta surah pendek lainnya, gerak dan lagu profil Pancasila, menyanyi lagi daerah Ampar-Ampar Pisang serta mewarnai gambar untuk lembaga TK dan kelompok bermain.

“Semua lomba mendapatkan piala dan uang pembinaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, membuka secara resmi yang ditandai dengan penerbangan balon udara.

Menurut Anang, hari anak ini perlu diperingati karena diyakini sebagai generasi penerus.

“Mereka yang akan melanjutkan kepemimpinan di masa depan, makanya mereka perlu dibawa keluar sekolah unteruk berinteraksi,” ucapnya.

Anang pun berkeyakinan bahwa anak-anak tersebut nantinya akan memimpin Bumi Saraba Kawa bahkan Provinsi Kalimantan Selatan bahkan memimpin Indonesia. ***