TANJUNG, metro7.co.id – Seorang anak laki-laki masih berusia tujuh tahun diduga tenggalam saat hendak mencuci kaki di sungai Tabalong, Senin (27/5) sore.

Anak itu bernama Ahmad Faiza (7) tinggal bersama orang tuanya di Desa Tantaringin RT 5, Kecamatan Muara Harus, Kabupaten Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, melalui PS Kasi Humas IPTU Joko Sutrisno membenarkan perihal dugaan korban tenggelam tersebut.

Joko menjelaskan perihal kejadian menurut saksi bahwa Faiza bersama temannya yang berusia delapan tahun pergi kesungai untuk mencuci kaki, sesampainya di sungai mereka bermain di lanting kayu.

“Namun naas Faiza terpeleset dan hanyut ke sungai yang diperkirakan dengan kedalaman 2 meter dengan arus normal,” ujar Joko.

Melihat Faiza hanyut, saksi kemudian berlari pulang kerumahnya meminta tolong kepada ibunya dengan mengatakan bahwa sahabatnya tersebut terpeleset ke sungai dan hanyut.

“Selanjutnya, orang tuanya memberitahukan warga setempat bahwa telah terjadi musibah anak tenggelam,” jelas Joko.

Joki menambahkan pihak kepolisian setempat bersama warga dan UPBS Muara Harus hingga saat ini masih melakukan pencarian terhadap seorang anak yang diduga tenggelam itu di sungai Tabalong.

“Hingga saat ini masih dilakukan pencarian dan kita semua berharap korban bisa segera ditemukan,” tandasnya. ***