BATULICIN, metro7.co.id — Andi Rudi Latif atau akrab dipanggil Bang Arul bersama Haji Bahsanuddin atau HB menjadi pasangan kuat maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu periode 2024 – 2029.

Hal itu dibuktikan telah diserahkannya surat keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Andi Rudi Latif – Bahsanudin pada pasangan Bupati dan Wakil Bupati untuk maju pada Pilkada Serentak tahun 2024 di Kalimantan Selatan.

Dari pantauan media ini, telah tersebar dan terpasang baliho berukuran besar dibeberapa wilayah dengan selogan “Tanah Bumbu Tangguh” dan tertulis dicari pemimpin tangguh untuk Tanah Bumbu ARB (Andi Rudi – Bahsanuddin).

Selain itu, Haji Bahsanuddin juga terus melakukan silaturahmi dan kunjungan terhadap tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Terlihat dimedsos instagram hbahsanuddin, HB bersilaturahmi ke pondok pesantren Al Furqon di Desa Mudalang Kecamatan Kusan Hilir.

Dari captionnya, Bahsanuddin mengucapkan “Alhamdulillah, ulun berkesempatan kembali berislaturahmi dengan Abah Guru Asrani Basirun, pengasuh Majelis Ta’lim Pondok Pesantren Al Furqon di Desa Mudalang, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu,” dalam captionnya.

Belum lama ini, HB juga bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Datuk Kelampaian Kusan Hilir, Majelis Mujahid Pagatan, Ketua MUI dan Pondok Pesantren Tarbiyyatul Aulad Pagatan.

Selanjutnya, Majelis Ta’lim Ar Raudah (Guru Muda) Simpang Empat, pondok pesantren Al Asmaul Husna Desa Barokah, pondok pesantren Asy Syafi’iyyah Desa Pacakan, pondok pesantren Darul Ulum Syar’iyah Desa Bayansari, pondok pesantren Raudhatur Rahmah Sungai Loban, pondok pesantren Nurul Musthofa Desa Damar Indah, dan pondok pesantren Darul Ishlah Assyafaiyah Desa Batu Meranti.

Tidak lepas, pengurus Nahdlatul Wathan di Desa Bayansari Kecamatan Angsana dan tokoh agama di Desa Binawara Guru H. Abdul Syukur, dan para tokoh lainnya.

Haji Bahsanuddin dikenal ramah dan memiliki rekam jejak Kerja Nyata, dirinya menjabat selama tiga periode sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara, Andi Rudi Latif saat ini menjabat Wakil Bupati Kotabaru periode 2020 – 2024. ***