PARINGIN, metro7.co.id – Setelah beberapa bulan lamanya para Calon Legislatif (Caleg) memenangkan Pemilihan Legislatif kemarin, kini pengambilan sumpah janji tersebut dilakukan dan dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Paringin, DK Rachman Budianto dalam agenda Rapat Paripurna pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Balangan masa jabatan 2024-2029, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Balangan, Selasa (13/2/8/2024).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan dan dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan (SK) PJ Gubernur Kalimantan Selatan terkait Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRD terpilih yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Balangan, H Thamrin.

Puncak acara dilakukan pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Balangan periode 2024-2029 yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri Balangan DK Rachman Budianto dan penandatanganan berita acara sumpah.

Adapun yang Menjadi Pimpinan Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan, Hj Lindawati S Sos dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Wakil Muhammad Rizkan S Sos dari Parpol Nasdem mengemban tugas menyusun Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Hj Lindawati Dalam sambutannya sebagai Pimpinan Sementara DPRD Balangan dalam Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Balangan Periode 2024-2019, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Anggota DPRD Balangan Periode 2019-2024 atas semua dedikasinya yang turut dalam pembangunan.

“Selama ini DPRD telah berusaha melakukan Tugas dan Fungsinya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Hj Lindawati

Dalam kesempatan tersebut, Lindawati meminta Pementah Daerah dan seluruh masyarakat agar bisa memberikan dukungan kepada DPRD Balangan dalam melaksanakan tugas dan fungsi untuk mewujudkan Balangan yang Maju, Sejahtera dan Berdaya Saing.

“Kami akan memikul anamah ini dengan sebaik-baiknya,” tegas Lindawati.

Ia berharap kolaborasi antara DPRD, Pemda dan seluruh pihak dapat terus ditingkatkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bumi Sanggam.

Sementara Ketua DPRD Periode 2019-2024, Ahsani Fauzan mengucapkan selamat kepada anggota DPRD terpilih periode 2024-2029 dan berharap bisa melanjutkan pelayanan kepada masyarakat.

“Selamat kepada Anggota DPRD terpilih bisa terus berkontribusi mengawal pembangunan dan semoga amanah yang dipercayakan masyarakat bisa dijalankan,”ucapnya.

Berikut daftar nama anggota DPRD yang dilantik :

Dapil I

1. M Rizkan (Nasdem)2. Sri Huriyati (PPP)
3. Saiful arif (Demokrat)
4. H Bustami (Nasdem)
5. Hafiz Ansyari (PKS)
6. Baihaki (PPP)
7. Muhammad Rizani (Nasdem)
8. H Arbani (PKB)
9. Muhammad Syaibani (PAN)
10. Syamsudin Noor (Demokrat)

Dapil II

1. Ifdali (PPP)
2. H Tuhdin (Gerindra)
3. H Rusdi (Nasdem)
4. Hanil Tamjid (PDIP)
5. Didi Sukarlenan (Golkar)
6. Supianor (PPP)
7. Maulida (PAN).

Dapil III

1. Hj Linda Wati (PPP)
2. Nor Fariani (Golkar)
3. Dimas Febriandie (Nasdem)
4. Wahyudi (Demokrat)
5. Ahmad fauzi (PDIP)
6. Pahrul (PPP)
7. Syahbudin (PKS)
8. Faturahman (PAN).