BARABAI – Miftahul Anwar salah seorang ahli gizi atau  Nutrisionis dari Puskesmas Batu Tangga Kecamatan Batang Alai Timur Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) berhasil membawa nama harum daerah ditingkat Provinsi. Ia berhasil menyabet juara pertama sebagai nutrisionis terbaik se Kalimantan Selatan.
Atas keberhasilannya itu, pria yang biasa disapa Anwar itu diundang ke istana merdeka pada 17 Agustus 2015 kemarin untuk menerima penghargaan dari
Kemenkes RI sekaligus mengikuti rangkaian acara proklamasi kemerdekaan RI bersama dengan seluruh tenaga kesehatan terbaik di daerahnya se Indonesia. Dan atas dedikasinya itu juga, pemerintah daerah HST memberikan penghargaan dan hadiah.
 Saat ditemui usai acara peringatan HKN ke 51, kamis (12/11) kemarin, Anwar menceritakan soal pengalamannya diundang di Istana Merdeka.
 “Masing-masing utusan diminta untuk menampilkan kesenian daerahnya, dan pada kesempatan itu saya menampilkan madihin dengan lirik tentang gizi dan kesehatan masyarakat,” katanya.
 Lebih lanjut, ia menceritakan, pada pertunjukkan kesenian itu pula, ia berhasil menarik perhatian tim penilai. “Alhamdulillah, kesenian madihin berhasil meraih peringkat pertama,” terangnya.
 Menurutnya, pengetahuan akan gizi dan  kesehatan masyarakat bisa ditampilkan melalui kesenian madihin. Selain bisa dicerna langsung oleh masyarakat, juga dapat menghibur seluruh masyarakat yang melihatnya.
 “Sosialisasi hidup sehat itu tidak mesti dengan kegiatan ceremonial, tetapi juga melalui kesenian,” tuturnya.
 Dengan keberhasilan ini, ungkapnya, saya berharap pemerintah daerah lebih serius memperhatikan tenaga kesehatan yang ada di desa-desa. Serta memberikan kompensasi yang tepat atas prestasi dan keberhasilan yang telah diraih. AdvHumHST