PARINGIN – Pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Balangan Periode 2016-2021 dilantik, selasa (24/5) mengambil tempat diaula Hotel Mulia Paringin.
Pelantikan pengurus Apindo Balangan sendiri secara resmi dilantik oleh Perwakilan pengurus  Apindo Provinsi  Kalimantan selatan dan disaksikan langsung oleh  Wakil Bupati Balangan H Syaifullah.
 Pada kesempatan yang itu, Wakil Bupati Balangan H Syaifullah menyampaikan ucapan selamat dan menyambut baik atas dilantiknya Dewan Pimpinan Apindo kabupaten balangan , apindo dapat memberikan sumbangsihnya untuk mendukung tumbuh dan berkembangnya pembangunan bidang usaha di kabupaten balangan.
 ”Di samping itu juga dapat memberikan perluasan kesempatan usaha dan lapangan kerja yang pada akhirnya akan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi didaerah kita ini,”Imbuhnya.
 Selaras dengan hal itu, Apindo diharapkan mampu menjadi mitra pemerintah daerah sebagai motor penggerak, terutama sebagai penggagas ide-ide usaha secara merata bagi kelangsungan roda perekonomian dan dunia usaha di kabupaten Balangan di tahun-tahun mendatang.
 Lebih lanjut, wabub meminta apindo untuk dapat mengambil manfaat pertumbuhan perekonomian daerah,  Apindo dapat berperan serta dalam memberikan rumusan rekomendasi kebijakan bagi pemerintah daerah dengan sasaran kunci utama yaitu iklim usaha dalam bentuk penyelarasan berbagai faktor pendorong dan penopang pertumbuhan.
 Sementara itu, Marhat seorang pengusaha muda dipercaya untuk memegang tongkat kendali sebagai ketua Apindo yang membawahi pengurus Apindo Balangan baru beranggotakan 25 perusahaan besar, menengah, dan kecil dengan jumlah pekerja sebanyak 78 orang.
 Dalam kesempatan yang sama, Marhat menyampaikan Apindo harus komitmen membantu pemerintah dalam menciptakan iklim yang kondusif agar bisa menarik investor di Kabupaten Balangan, sehingga bisa membuka kesempatan lapangan kerja.

“Keberadaan asosiasi itu memegang peranan penting dan strategis dalam menumbuhkembangkan dunia usaha. Apindo harus berperan aktif membantu pemerintah dalam hal meningkatan perkeonomian dikabupaten Balangan,”Ujarnya. (metro7/wnd)