TANJUNG, metro7.co.id – Aura Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 sebagai Bupati Tabalong, saat ini sudah mulai terasa, dan isunya sejumlah nama mulai menampakan diri agar dapat maju dalam kontestasi di Pilkada mendatang.

Dari sejumlah nama tersebut, ada muncul nama Wahyu Ari Utomo sebagai Ketua KNPI Tabalong, yang diketahui baru-baru tadi pihaknya telah dapat melenggang ke kursi DPRD Tabalong,

Pileg 2024 tadi, sesuai dengan data KPU Tabalong, Ari mendapatkan perolehan suara terbanyak di Dapil IV Murung Pudak, yaitu sebanyak 4.228.

Sebagai Caleg yang tergolong masih muda itu, Ari sapaan akrabnya mengaku siap untuk maju pada Pilkada 2024 mendatang.

“Intinya secara peribadi, kami siap,” ujar Ari usai kegiatan silaturahmi serta buka puasa bersama dengan tim pemenangan Bang Ari, Senin (1/4) Gedung Saraba Kawa.

“Tentu kita melihat dinamika dan perkembangan terlebih dahulu seperti apa, serta menunggu respons dari partai. Semisal partai-partai serta masyarakat mendukung kita. Maka kita siap,” lanjutnya.

Disampaing itu, Ari menyebut untuk saat ini memang belum membicarakan jauh dengan beberapa fraksi partai terkait perihal pihaknya maju ke Pilkada mendatang.

Namun disamping itu, Ari menekan kembali bahwa pihaknya bakal siap untuk maju di Pilkada mendatang, semisal didukung penuh oleh partai serta masyarakat ‘Bumi Saraba Kawa’.

Sementara itu, berdasar dari salah satu tim pemenangannya, Gilang Ramadhan (33) warga Kecamatan Murung Pudak, mengaku membutuhkan sosok pemimpin muda yang inovatif, kreatif, cekatan maupun visioner. “Yang jelas harus berani dan karakter itu sudah ada,” ujar Gilang.

“Kapan lagi anak muda kesempatan untuk maju. Saya tetap optimis,” timpalnya.

Senada dengan Miftahul Husna (22) warga Kecamatan Tanjung, juga mengaku siap memberikan dukungannya untuk Ari Wahyu Utomo di Pilkada 2024 mendatang.

“Tentunya saya sendiri generasi milenial atau Gen Z. Saya sangat mendukung Bang Ari untuk maju Pilbup,” ungkapnya.

“Karena Bang Ari ini generasi milenial pasti mengerti apa yang diinginkan anak-anak muda saat ini,” tandasnya. ***