BATULICIN, metro7.co.id — Mewakili Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda. Eryanto Rais meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Batulicin, di halaman kantor PT. PLN Persero ULP Batulicin, Rabu (3/7/2024).

Dalam sambutannya, Bupati menyambut baik dan apresiasi atas upaya PLN dalam menyediakan pasokan listrik dan infrastruktur kelistrikan terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu.

Menurutnya, peresmian SPKLU merupakan langkah untuk mendukung kendaraan listrik sebagai salah satu instrumen promosi dan branding transportasi ramah lingkungan.

Transportasi listrik akan memberikan dampak yang signifikan terhadap kemajuan kendaraan berbasis baterai, terutama di Kalimantan Selatan, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu dan sekitarnya.

Ia berharap dengan adanya SPKLU ini dapat memudahkan kegiatan dan kebutuhan masyarakat, sehingga tercapainya cita-cita bersama mewujudkan nol emisi di Indonesia.

Hal itu sesuai dengan diterbitkannya Peraturan Presiden (Perpres) nomor 55 tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan berbasis baterai.

“Secara jelas ini juga menjadi bentuk ajakan kepada seluruh masyarakat untuk beralih pada penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai,” tutupnya.

Turut hadir dalam peresmian itu, Senior Manager Niaga PLN Unit Kalselteng Agus Tri Suardi, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Kotabaru Anas Febrian, jajaran PLN, Polres, Dishub dan tamu undangan lainnya.