TANJUNG, metro7.co.id – Puluhan atlet dari Cabang Olahrga (Cabor) panjat tebing Tabalong gelar latihan gabungan bersama para atlet Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Balangan.

Diketahui latihan gabungan tersebut dilakukan untuk mengasah kemampuan para atletnya di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalsel pada 24 Mei nanti.

Bertempat di venue panjat komplek Stadion Pembataan, atlet FPTI tiga Kabupaten ini uji kemampuannya sejak pagi hingga sore, pada Sabtu (6/5/2023).

Ketua Harian FPTI Tabalong, Norzainani mengatakan latihan gabungan ini para atlet full latihan seharian penuh.

“Full satu hari untuk latihan bersama, mereka latihan bersama di kategori speed dan lead jadi mereka mengasah kemampuannya,” katanya kepada Metro7.

Ia mengungkapkan kegaiatan yang dilakukan saat ini dalam rangka silaturahmi dengan FPTI tetangga.

“Kita mempererat persaudaraan, dan juga ini dalam rangka persiapan Popda Kalsel,” ungkap Zain sapaan akrabnya.

Disisi lain, salah satu Offisial FPTI HSU, Wahyudi Ramadan bersyukur FPTI Tabalong bisa memfasilitasi latihan gabungan kali ini.

“Kami sangat berterima kasih, ajang ini selain silaturahmi, yakni untuk persiapan Popda Kalsel, disini kita bisa mengukur kemampuan atlet yang kita bina,” ujarnya.

Wahyudi membeberkan dalam kegiatan kali ini pihaknya membawa 12 atlet terbaiknya untuk menguji kemampuan di Tabalong.

“Atlet yang dibawa 4 putri dan 8 putra, Alhamdulillah latihan lancar dan cuaca sangat mendukung jadi hasil persiapan atlet sudah kita dapat kemampuan maksimalnya,” bebernya.

Senada dengan Wahyudi, pelatih FPTI Balangan, Syuhada menerangkan kedatangan pihaknya ke Tabalong juga dalam rangka silaturahmi dan persiapan Popda.

“Terimakasih kepada FPTI Tabalong menerima latihan bersama pada hari ini dan sambutan yang cukup memuaskan,” terangnya.

Wahyudi mengakui bahwa FPTI Balangan baru pertama kali ini latihan gabungan di Tabalong dan pihaknya menggandeng 2 atlet putra dan 3 untuk putri.

“Di Tabalong baru pertama kali ini, biasanya di Barabai atau Kandangan latihan gabungan sehubungan kami tidak punya wall,” ucap Imuh sapaan akrabnya.

Kemudian Imuh menambahkan kedepan pihaknya akan kembali ke Tabalong untuk menggelar latihan serupa untuk mempercantik kemampuan para atletnya.

“Insyaallah akan kita lanjutkan lagi latihan di Tabalong untuk persiapan Popda,” tutupnya. *