KANDANGAN, metro7.co.id – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana bagi seorang Babinsa untuk mencari informasi serta menjalin tali silaturahmi dengan warga binaanya.

Kali ini Serda Heri Purwanto melaksanakan Komsos dengan salah satu pengrajin besi, Bapak Asmuni di Desa Lungau Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (3/9/2020).

Serda Heri Purwanto Babinsa Koramil 1003-04/Kandangan menjelaskan bahwa Komsos merupakan salah satu tugas pokok selain perang bagi seorang Babinsa.

“Hal ini untuk membina desa guna mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat guna mendongkrak kemajuan ekonomi dengan memberikan motivasi kepada warga,” jelasnya.

Disaat pelaksanaan Komsos, Babinsa juga dituntut untuk selalu menghimbau serta mengajak para masyarakat binaanya agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Mengingat pandemi ini belum juga usai, maka perlu kesadaran dan kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat untuk memerangi Covid 19 ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Asmuni yang mulai beranjak remaja sudah menekuni pekerjaan pandai besi ini menyampaikan ucapan banyak banyak terimakasih kepada Serda Heri, karena selalu mengunjungi serta memotivasi untuk lebih giat lagi dalam bekerja dalam usahanya. *