TANJUNG, metro7.co.id – Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) secara resmi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) persetujuan pasangan Bakal Calon (Bacalon) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tabalong Tahun 2024.

SK dengan nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/099/VI/2024 Tertanggal 21 Juni 2024 yang ditandatangani Ketua Umum, Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal, Eddy Soeparno.

Keduanya memberikan persetujuan kepada pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong, H Muhammad Noor Rifani – Habib Muhammad Taufani Alkaf.

Penyerahan pemberian tersebut langsung diserahkan oleh Ketua DPW PAN Kalsel, Afrizal, Kamis (15/8), di Kantor DPD PAN Tabalong Jalan PH M Noor, Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak.

Ketua DPW PAN Kalsel, Afrizal mengatakan, hari ini pihaknya dari DPW PAN Kalsel memenuhi undangan dari DPD PAN Tabalong untuk menyerahkan SK dari DPP untuk pasangan H Fani dengan Habib Taufan.

“Jadi, ini secara resmi kami serahkan, dan hal ini menjadi langkah awal untuk melakukan tahapan dalam pencalonan mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tabalong,” katanya.

Ia berharap, semoga dengan diserahkannya SK pasangan ini sudah mulai bisa bergerak untuk melakukan pemetaan dan melaksanakan kegiatan tahap awal dalam pemantapan di pencalonan mereka berdua.

“Dari pertimbangan- pertimbangan PAN, sudah melakukan pemetaan, melakukan survei dan lain-lain, sehingga kami memutuskan untuk SK PAN pilih pasangan H Noor Rifani untuk bisa memegang amanah nanti bersama Habib Taufan yang memang merupakan kader terbaik PAN di Tabalong, untuk bisa menjalankan arahan dari partai melakukan pencalonan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tabalong, semoga bisa membawa keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Tabalong,” harapnya.

Sementara, Bakal Calon (Bacalon) Bupati Tabalong, H Muhammad Noor Rifani yang akrab disapa H Fani mengatakan, ia bersama Habib Taufan akan melakukan konsolidasi dengan seluruh partai pengusung dan para pendukung mereka. Kemudian, usai itu, akan melakukan deklarasi terkait dengan pendaftaran.

“Jadi, sebelum pendaftaran, insya allah melakukan deklarasi bersama partai-partai pendukung dan juga bersama tim kami,” tutupnya.

Diketahui, partai pendukung sudah 4 partai yang menyerahkan dukungan, Partai Demokrat, Partai Golkar, PKS dan PAN.