METRO7.CO.ID, PARINGIN Untuk menjaga kedisplinan dan pelayanan bagi masyarakat, Wakil Bupati Balangan H Syaifullah rutin melakukan Sidang Mendadak (Sidak) ke berbagai dinas dilingkup Pemkab Balangan.
Seperti halnya, Selasa (8/7/2018) kemarin.

Wabup H Syaifullah melakukan bersama tim kedisiplinan Pemkab Balangan melakukan Sidak Apel pagi ke Dinas Perpustakaan dan beberapa dina lainnya.

Dari hasil sidak sendiri, dari 68 pegawai dan karyawan Dinas Perpustakaan tersebut, 19 orang diantaranya tidak mengikuti apel pagi tanpa ada keterangan.
Menurut Wabup Syaifullah, sidak kedisplinan merupakan agenda rutin dan menjadi salah satu tugas dirinya sebagai wakil bupati.

Sidak selain memonitor kedisiplinan, kata Syaifullah, juga merupakan sarana silaturahmi antara atasan atau pembina kepada bawahan.

Apalagi, kata dia, sebagai wakil kepala daerah sudah menjadi tugasnya untuk melakukan fungsi pengawasan dan pembinaan terhadap para pegawai dilingkup Pemkab Balangan.

Dalam kesempatan itu, orang nomor dua di Bumi Sanggam ini, mengajak para aparaturnya untuk selalu bekerja dengan sungguh-sungguh untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Khusus Dinas Perpustakaan adalah dinas yang harus melek teknologi saya minta selalu melakukan inovasi terkait pemberian pelayanan kepada masyarakat dan jangan sampai kita ketinggalan dalam pengunaan teknologi dalam pelayanan,’’ pintanya.

Karena lewat berinovasi, menurut Wabup, merupakan salah satu cara untuk menarik minat masyarakat untuk membaca buku di Perpustakaan. (Metro7)