PARINGIN – Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Balangan, H Ansharuddin – Muhammad Nur Iswan telah menerima Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Paringin, Kamis (05/03).

Diketahui, bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tampil sebagai partai politik pertama yang memberikan SK rekomendasi untuk maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan periode 2020-2025.

Penyerahan surat rekomendasi (SK) yang menjadi syarat utama pendafataran ke KPU itu diserahkan langsung oleh Ketua Bidang Wilayah Dakwah Kalimantan Habib Aboe Bakar Al-Habsi dan diterima langsung oleh H Ansharuddin, di Mahligai Mayang Maurai Komp Garuda Maharam perumahan dinas pejabat Pemkab Balangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain kedua pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Balangan H Ansharuddin – Muhammad Nur Iswan dan Ketua Bidang Wilayah Dakwah Kalimantan Habib Aboe Bakar Al-Habsi, juga dihadiri Ketua DPW PKS Kalsel, Ja’far beserta pengurus lainya, pengurus DPD PKS Balangan, pengurus DPD Golkar Balangan serta ratusan kader dan simpatisan kedua partai.

Habib Aboe Bakar Al-Habsi, menyampaikan, H Ansharuddin selama memimpin Balangan banyak hasil prestasi yang telah diraih untuk kemajuan daerah. Maka oleh karena itu PKS telah memutuskan memberikan dukungan penuh salah satunya memberikan surat rekomendasi (SK) kepada H Ansharuddin dan M Nur Iswan.

“Insya Allah, berbekal pengalaman dan prestasi yang sudah berhasil diraih Ansharuddin ditambah lagi didampingi M Nur Iswan yang merupakan kader PKS yang sudah masak dengan pengalaman politik dan juga merupakan sosok aktivis pemuda,” ujarnya.

“Jadi mulai sekarang kita harus sudah mulai menyusun strategi untuk memenangkan ANIS, mesin PKS setelah keluar keputusan dari pusat semuanya akan bergerak dan bergerak,” tegas Habib Aboe Bakar Al Habsi.

Sementara, H Ansharuddin calon patahana menyampaikan terima kasih kepada PKS yang telah mempercayakan dirinya bersama Muhamman Nur Iswan SPd untuk maju bertarung meraih kursi Bupati dan Wakil Bupati Balangan periode 2020-2025.

Menurut Anshar, untuk membuktikan kepercayaan partai baik Golkar maupun PKS, dirinya sudah menyosialisasikan paket dengan tagline ANIS kepada masyarakat Bumi Sanggam di berbagai titik.

Dirinya yakin mendapat dukungan, karena animo masyarakat terhadap paket ANIS cukup tinggi.

Ketua DPD II Partai Golkar Balangan ini mengatakan, berbekal pengalaman sebagai Bupati Balangan satu priode dan dua preode sebagai wakil Bupati Balangan, dirinya memahami betul suka duka masyarakat.

Jika dipercayakan mengemban amanat rakyat menahkodai daerah, dirinya bersama pasangan akan betul- betul melahirkan program pro rakyat.

Dirinya juga siap menjadi pelayan rakyat, bukan dilayani rakyat.

Partai Golkar bersama jajaran pengurus terus membangun komunikasi untuk berkoalisi mengusung Paket ANIS maju bertarung pada pilkada kali ini.

“Target kami harus memenangkan pilkada kali ini,” tegasnya.

Karena itu, lanjut Anshar, selain membangun komunikasi dengan pimpinan partai politik lain, juga dengan berbagai elemen masyarakat daerah untuk menyamakan pandangan mendukung Paket ANIS maju bertarung memenangkan pilkada Balangan.

“Insya Allah, kami yakin dengan kekuatan yang kami miliki. Apalagi M Nur Iswan adalah Ketua DPD PKS Balangan dan pernah dua periode menjadi anggota DPRD Balangan,” ujarnya.

Diketehui, Sejumlah kandidat sudah mendaftarkan di parpol untuk maju bertarung, bahkan ada yang sudah mengantongi tiket partai seperti pasangan H Abdul Hadi – H Supiani yang digadang gadang oleh PPP dan Partai Nasdem.

Balon Bupati yang masih mencari pintu partai adalah Hj Lis Tiani. Kandidat ini sedang melobi di partai politik yang belum menjatuhkan pilihan.

Sementara ada satu pasangan yang melalui jalur independen untuk maju bertarung di Pilkada Balangan. (metro7/wro)