METRO7.CO.ID, BANJARBARU – Masjid Agung Al-Munawwarah Banjarbaru, sebagai tempat pelepasan jamaah calon Banjarbaru, Senin (06/08). Pelepasan calon jamaah haji yang diantar tentunya oleh masing-masing anggota keluarga, sebelum bertolak ke embarkasi asrama haji Banjarmasin dan para calon jamaah haji terlebih dulu melaksanakan shalat hajat bersama dengan Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani, Ketua DPRD Banjarbaru beserta Forkopimda.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarabaru, Zainal Ilmi seraya menyampaikan, jamaah calon haji yang dilepas hari ini terdiri dari 4 kabupaten yaitu Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Balangan dan dari Kapuas, Kalimantan Tengah. Khusus Kota Banjarbaru jumlahnya ada 143 orang calon jamaah haji, katanya.

Nadjmi Adhani menyampaikan rasa syukurnya dapat bersilaturahmi sekaligus melepas jamaah calon haji hari ini, dan kebahagiaan juga terlihat dari wajah-wajah bahagia dari para jamaah karena telah puluhan tahun menantikan ini, dan Alhamdulillah tahun ini sampai waktunya untuk dipanggil sebagai jamaah calon haji, ungkapnya.

Ditambah kan Nadjmi Adhani, pemerintah dalam hal ini Kantor Kementerian Agama telah membekali dengan manasik haji selama 6 bulan.

Dan sudah ada ilmunya dibekali, juga pendamping serta dokter. Insya Allah, katanya, pelayanan pemerintah kita semakin bagus di merasakan. “Kalau di syukuri pasti akan nikmat perjalanan ini,” harap Walikota.

Nadjmi lebih berharap dan do’a, para jamaah menjadi haji yang mabrur dan minta didoakan semoga Kota Banjarbaru menjadi kota yang Baldatun Thayyibatu Wa Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur.

Pada pelepasan jamaah menuju embarkasi, Walikota Banjarbaru beserta istri yang menyalami satu per satu calon haji langsung disambut oleh para keluarga yang menyaksikan keberangkatan anggota keluargq dengan diraian air mata haru. (Metro7/ad)