METRO7.CO.ID, BANJARMASIN – Bhayangkari Cabang Banjarbaru berhasil meraih juara 3 dalam lomba Stand up Comedy dan Pentas Seni Bhayangkari Got Talent, di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Rabu (1/8/2018).

Lomba yang dilaksanakan oleh Bhayangkari Pengurus Daerah Kalimantan Selatan dalam rangkaian Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-66. Sebanyak 15 peserta dari masing-masing pengurus cabang Bhayangkari jajaran Daerah Kalimantan Selatan unjuk kebolehan dalam lomba Stand up Comedy dan Pentas Seni Bhayangkari Got Talent.

Lomba talent menunjukan kebolehan stand up comedy, bermain berbagai macam alat musik, menari dan vocal grup. Menarik dalam pergelaran lomba, peserta lomba dari Bhayangkari Cabang Banjarbaru menyajikan kebolehannya dalam vocal grup dengan membawakan lagu medley daerah di iringi alunan alat musik tradisional yaitu angklung.

Selain itu, busana yang dipakainya juga menunjukan keanekaragaman adat yang ada di indonesia. Yaitu, busana dari adat jawa, sumatera, kalimantan, sulawesi dan papua.

Ketua Bhayangkari Cabang Banjarbaru Ny. Amalia Kelana Jaya, yang memberikan dukungan langsung, mengaku bangga dengan penampilan yang ditunjukan oleh anggotanya.

“Yang membuat saya bangga yaitu, mereka rela mengorbankan waktu dan pikirannya untuk membuat suatu karya yang luar biasa, karena semua itu tidaklah gampang, harus dari hati”, kata Amalia Kelana Jaya.

“Selain itu, kecintaan mereka akan seni dan musik tradisional indonesia yang membuat hati mereka tergerak, untuk menciptakan suatu karya yang indah dan bermakna”, tambahnya. (m7/ad)