BANJARBARU, Metro7.co.id – Tim Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Pusat SMA Pradita Dirgantara menggelar sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara tahun 2022 secara virtual, Rabu (12/1).

Kegiatan bertempat di Gedung Rd S Suryadharma Lanud Sjamsudin Noor. Diikuti oleh sekitar 36 orang siswa kelas IX perwakilan dari beberapa SMP yang ada di wilayah Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago didampingi Ketua Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud Sjamsudin Noor Ny Jenny Maizir beserta Kadispers Lanud SAM Letkol Adm Fajar Arianto beberapa pejabat staf Lanud SAM serta pengurus Yasarini Lanud SAM turut mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor menyampaikan tujuan diselenggarakannya sosialisasi untuk memberikan informasi dan pengetahuan mengenai penerimaan peserta didik baru tahun ke-5 Sekolah unggulan di lingkungan TNI AU yakni SMA Pradita Dirgantara yang berlangsung tanggal 1 Januari 2022 sampai 31 Januari 2022.

Lebih lanjut, Danlanud SAM menjelaskan, SMA Pradita Dirgantara adalah sekolah yang berada dibawah Yayasan Ardhya Garini yang merupakan salah satu sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif di tingkat global, dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya Nasional, yang terletak di jalan Cendrawasih, Boyolali Surakarta Solo Jawa Tengah (di kawasan Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo).

Dalam kegiatan sosialisasi, sebagai narasumber yaitu Panji Haryo Purnomo, selaku Guru Mapel Filsafat SMA Pradita Dirgantara dengan didampingi Donny dan Erni yang menjelaskan, SMA Pradita Dirgantara adalah SMA Unggulan yang bersifat Boarding School yang kurikulumnya berbasis teknologi dan teknologi kedirgantaraan, yang sistem pengajarannya menggunakan Bilinggual yakni dua bahasa, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, serta semua informasi tentang PPDB SMA Pradita Dirgantara, mulai dari proses seleksi sampai dengan pelaksanaan pembelajaran, termasuk fasilitas-fasilitas lain yang akan menunjang dalam proses belajar nantinya.

Sosialisasi mendapat sambutan yang hangat dan antusias dari para siswa maupun siswi, yang dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada tim sosialisasi.

Dalam sosialisasi, para siswa menerima penjelasan tentang profil SMA Pradita Dirgantara, para siswa juga menyaksikan video profil SMA Pradita Dirgantara yang terkait sistem pendaftaran, syarat, tata cara, dan kriteria masuk SMA Pradita Dirgantara, sehingga diharapkan para peserta sosialisasi, khususnya para siswa SMP tersebut, dapat memahami dan memiliki motivasi untuk mendaftar, atau dapat mendaftarkan secara online di http://sma.praditadirgantara.sch.id., dengan dibantu oleh Panitia Daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara Lanud Sjamsudin Noor.

Kegiatan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara akan terus berlangsung diseluruh SMP yang berada di wilayah Kabupaten Banjar, Kota Banjarmasin serta Kota Banjarbaru, baik Negeri maupun sekolah unggulan lainnya. Sosialisasi tersebut di akhiri dengan doa dan foto bersama.