BANJARMASIN, metro7.co.id – Sepanjang Sabtu (19/6/2021), kasus baru covid-19 berasal dari 9 daerah, dimana ada 48 warga Banua yang terpapar, dengan demikian secara keseluruhan yang terjangkit di daerah ini menjadi 35.545 orang, sementara ada 681 masih menjalani perawatan dirumah sakit mapun tempat karantina.

Sebaran kasus baru ini berasal dari kota Banjarmasin 15 orang, Banjarbaru 12 orang, Hulu Sungai Tengah 6 orang, Batola 5 orang, Tanah Bumbu 3 orang, Tanah Laut dan Tapin masing masing 2 orang, dan dari Hulu Sungai Selatan 1 orang.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kalsel mencatat, adapun pasien sembuh dari covid-19 juga bertambah sebanyak 31 orang yang berasal dari 6 tempat karantina dari berbagai daerah.

Secara keseluruhan warga Banua yang sembuh semenjak kasus ini ada Maret tahun lalu mencapai 33.813 orang.

Pasien sembuh berasal dari karantina di Banjarbaru 9 orang, karantina di kabupaten Banjar 6 orang, karantina di Tanah Laut, karantina di HSS dan karantina di HST msing masing 5 orang, dan karantina di Tapin 1 orang.

Pasien covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia bertambah 1 orang.

Total warga Kalsel yang meninggal akibat covid-19 ini menjadi 1.051 orang.

Seiring dengan masih bertambahnya warga yang terinfeksi virus corona, masyarakat diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan memakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi aktivitas diluar rumah. ***