PELAIHARI – Bank Kalsel memberikan hadiah sebuah rumah untuk atlet Tanah Laut yang berprestasi.

Atlet yang dihadiahi rumah senilai Rp 150.000.000, yakni M Ikhsan yang tampil gemilang di cabang atletik 100 M dan lompat jauh. Ikhsan meraih medali emas dalam Special Olympic Word Summer Game Abu Dhabi 2019.

Penyerahan hadiah dilaksanakan disela Apel Kerja Gabungan di Halaman Kantor Bupati Tanah Laut, Senin (9/3), oleh Bupati H Sukamta didampingi perwakilan Bank Kalsel dan Kadispora setempat.

Selain itu para atlet berorestasi lainnya juga diberikan hadiah berupa uang
pembinaan, yakni kepada Ervina, Dwi Angreaini Saputri, dan Hanisa Mayrani, masing-masing sebesar Rp 20 juta sebagai atlit cabang sepak bola putri yang telah meraih medali perunggu pada Special Olympic Word Summer Game Abu Dhabi.

Selain Ikhsan, uang pembinaan juga diserahkan ke M Satria Putra Pratama sebesar Rp 20 juta sebagai atlet futsal yang telah meraih perunggu pada Special Olympic Word Summer Game Abu Dhabi.

Uang pembinaan juga diserahkan ke Organisasi Karate Dojo Kayu Abang sebesar Rp 20 juta.

Selain itu juga bantuan untuk kegiatan Perayaan Hari Raya Nyepi Rp 20 juta, dan untuk HKTI Tala Rp 20 juta dan bantuan kegiatan Camping Ceria SMAN 1 Tambang Ulang sebesar Rp 4 juta.

Kadispora Tala, Lutfiati Uyun mengapresiasi prestasi yang telah diraih para pemuda Tala di ajang Special Olympic Word Summer Game Abu Dhabi 2019 itu.

“Begitupun untuk organisasi karate, agar dapat lebih meningkatkan pembinaan. Sehingga dapat menjadi tempat untuk para karateka andal di Kalsel,” ungkapnya.

Dalam laporan, Lutfiati Uyun menjelaskan bidang kepemudaan saat ini sedang dilaksanakan seleksi paskibraka yang diikuti siswa siswi tingkat SLTA Tala sebanyak 125 orang. Akan dipilih 40 orang untuk tingkat kabupaten, dan 6 orang akan diikutkan seleksi tingkat provinsi.

Pada bidang olahraga, saat ini telah dilakukan pemusatan latihan bagi atlet Popda, terdiri dari 120 atlet dengan cabang olahraga, sepak bola, volley, basket, sepak takraw, tenis lapangan, tenismeja, pencak silat dan bulutangkis.

“Di 2018, Tala menduduki peringkat ke-3. Mudah-mudahan di 2020 ini, kita dapat memperbaiki peringkat,” pungkasnya. (metro7/adv/nrl)