BANJARMASIN, metro7.co.id – Demi meningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), khususnya untuk para pelaku usaha mikro.

Bank Kalsel dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST melakukan penandatanganan kerjasama program Bantuan Modal Usaha Tanpa Bunga (BAMUDA), di Auditorium Kantor Bupati HST, Kamis (26/9).

Kegiatan itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama program BAMUDA oleh Bupati HST, H Aulia Oktafiandi dengan Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin.

Disaksikan oleh Sekda HST Muhammad Yani, Plt Kadisdag Rapinorrahman, Kepala Cabang Barabai Muhaini Achyar dan Koordinator dari Divisi Konsumer, Divisi UMK dan Divisi Komersil serta Korporat.

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan Bank Kalsel terhadap program Pemkab HST dalam meningkatkan usaha mikro, kecil dan menengah.

“Mewakili seluruh masyarakat HST, terima kasih atas dukungan yang telah diberikan, khususnya untuk para pelaku UMKM. Semoga program ini bisa dipergunakan dan dimanfaatkan sesuai dengan modal yang dibutuhkan dalam mengakomodir usahanya, sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian daerah HST,” ungkap Aulia.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin menyampaikan apresiasi kepada Pemkab HST atas kolaborasi yang telah dilakukan bersama Bank Kalsel untuk kemajuan ekonomi masyarakat daerah HST.

“Kita yakin dengan penandatanganan yang dilakukan hari ini akan menjadikan para pelaku usaha bisa segera mengambil manfaat dari program BAMUDA yang telah diluncurkan. Semoga nanti bisa segera langsung mendatangi Kantor Bank Kalsel terdekat untuk pengajuan pinjamannya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tutup Fachrudin