Tanjung — Kerusakan jembatan di Desa Mangkusip Kecamatan Tanta akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu ternyata sangat parah. Dua jembatan diantaranya harus dibongkar dan direhab total.
Kerusakan jembatan ini membuat aktifitas warga dalam menjalankan kegiatan sehari-hari sebagai petani karet sempat terganggu.
Pihak aparat desa bersama perwakilan warga masyarakat sepakat menyampaikan permohonan kepada PT Adaro Indonesia untuk meminta bantuan perbaikan ketiga jembatan tersebut. Permohonan masyarakat direspon positif oleh perusahaan dengan memberikan bantuan sejumlah material bangunan.
Menurut warga Mangkusip, Ungking, dengan bantuan material bangunan berupa kayu ulin dan lainnya. Warga bergotong royong membangun kembali ketiga jembatan yang telah rusak akibat bencana alam tersebut. Dua diantaranya rehab total dan satunya rehab ringan.
Dengan adanya bantuan PT Adaro Indonesia itu warga bisa beraktifitas kembali dengan lancar. “Ini adalah salah satu bentuk kepedulian nyata PT Adaro Indonesia terhadap sarana dan prasarana kepentingan masyarakat umum,” katanya. (Metro7/Via)