KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs Achmad Fikry beserta beberapa kepala dinas terkait. Usai melaksanakan apel linmas Senin (20/10) sekira pukul 09.00 langsung bergerak ke desa Tawiya kecamatan Angkinang, untuk melakukan kunjungan terhadap enam buah rumah warga yang sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.
Dari informasi yang didapat, dalam kunjungannya bupati didampingi oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Drs H Hubriansyah, Kepala Dinas PU Ir.Tarjidin Noor, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi H MK Saputra. Selain itu, didampingi pula oleh Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Ir.Ruhaimi Alman dan Camat Angkinang Dian Mariani.
Dalam kunjungannya, bupati mengatakan pemerintah daerah akan membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni. Namun sebelum bantuan diberikan, masyarakat harus memenuhi berbagai persyaratan administrasi yang dibutuhkan oleh pemerintah daerah.
“Bantuan yang diberikan pemerintah adalah untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat,”ujar Achmad Fikry.
Ditempat yang sama di jam yang berbeda, Mukmin warga Tawiya yang diminta komentarnya mengatakan, warga yang mendapatkan bantuan patut bersyukur. Karena ditengah-tengah sulitnya lapangan pekerjaan di HSS. Ada bantuan perumahan yang diberikan oleh pemerintah daerah. Dengan adanya bantuan tersebut, maka setidaknya warga yang mendapatkan bantuan bisa lebih nyaman ketika berada di rumah, karena sudah sangat nyaman untuk dihuni.
“Rumah yang diberikan memang tidak terlalu bagus dan besar. Namun rumah tersebut sudah sangat layak dan baik untuk ditempati,”ujar Mukmin. (Metro7/Fit)