TANJUNG, metro7.co.id – Menghadapi penyelenggaraan Pekan Olah Raga Pelajar (Popda) Kalimantan Selatan, yang akan dilaksanakan di Banjarmasin dari tanggal 12 hingga 16 Oktober 2020, Wakil Bupati, H Mawardi, hari ini Kamis (08/10/2020) melepas secara resmi para atlet Tabalong.

Pelepasan dilaksanakan di lapangan bola basket Stadion Pembataan Tanjung, turut disaksikkan Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata, Akhmat Rizali Noor, Kepala Bagian Protokol, dan Komunikasi Pimpinan, Judid Ihsan Permana, Ketua KONI Tabalong, Agus Saihu, dan sejumlah undangan lainnya.

Wakil Bupati Tabalong, H.Mawardi dalam sambutannya berharap agar para atlet Popda berusaha semaksimal mungkin untuk meraih prestasi, melebihi prestasi yang didapat pada Popda sebelumnya. “Dan kalian bisa turut serta terpilih menjadi peserta pada Pekan Olah Raga Pelajar Tingkat Nasional (Popnas) nantinya,” harapnya.

Wakil bupati juga berharap dimasa pandemik Covid -19 ini semoga atlet Tabalong, dan semua atlet se Kalsel yang akan berlaga di Popda Provinsi, mereka selalu mendapatkan kesehatan, kekuatan dan terhindar dari Virus Corona.

“Khusus untuk para atlet dari Tabalong, semoga para atlet kita dalam mengikuti perlombaan semua cabang olah raga yang diikuti mendapatkan prestasi yang terbaik,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata, Akhmad Rizali Noor, mengatakan, dalam penyelenggaraan Popda tentu protokol kesehatan yang diutamakan dan diperketat.

“Jadi dalam penyelenggaraan nanti setiap cabang olah raga harus menyediakan alat dan tempat cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak,” katanya.

Bagi atlet Tabalong yang mendapatkan prestasi, Pemerintah Kabupaten Tabalong akan memberikan bonus kepada mereka.
Dalam penyelenggaraan Popda Kalsel tahun 2020 ini Tabalong mengikutkan perlombaan 7 Cabang olah raga, dari 8 cabang olahraga yang dipertandingkan. ***