TANJUNG, metro7.co.id – Bersama Bupati Tabalong, Kasrem Antasari, Kapolres dan Dandim 1008 Tanjung, Ketua DPRD Tabalong, H Mustafa mendampingi kunjungan ke lokasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 di Desa Lokbatu Kacamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, Selasa (2/03).

TMMD 110 yang dilaksanakan oleh Kodim 1008 Tanjung dan kesatuan lainnya, setingkat kompi termasuk para Babinsa Desa, membangun jalan tembus dari desa Lokbatu ke Desa Kembang Kuning sejauh kurang lebih 7 km.

Ketua DPRD Tabalong, H Mustafa saat dimintai komentarnya sehubungan dengan TMMD ke 110 ini menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI karena kegiatan yang dilaksanakan benar – benar bermanfaat untuk masyarakat.

 

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, khususnya kepada pihak TNI karena meskipun dengan dana minim, bisa membangun jalan tembus dan tiga jembatan penghubung,” ucap Mustafa.

Ketika ditanya kelanjutan dari pembangunan jalan tersebut dikatakan Mustafa, pihaknya bersama anggota DPRD Tabalong akan memperjuangkan jalan yang telah dibangun untuk ditingkatkan namun tetap mengacu pada kemampuan keuangan daerah.

“Kita akan rapatkan dan kita perjuangkan nantinya, jalan yang akan berstatus jalan kabupaten ini, ditingkatkan pembangunannya, mungkin secara bertahap sesuai dengan kekuatan keuangan kabupaten,” ujarnya.

Selain meninjau pembangunan jalan, kegiatan TMMD 110 juga diisi dengan Bhakti sosial TNI diantaranya, pembangunan pagar Masjid, penyuluhan dan pemasangan dan pembongkaran akseptor KB jenis implan, pelayanan kesehatan umum, bedah rumah dan kegiatannya donor darah, dimana Ketua DPRD Tabalong turut menyumbangkan darahnya.*