TANJUNG, metro7.co.id – TMMD merupakan Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemda serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan di wilayah.

Tidak hanya fokus pada pembangunan fisik namun berbagai sasaran non fisik juga dilakukan, penyuluhan dan sosialisasi contohnya.

Kali ini bekerja sama dengan Polri, Kodim 1008/Tabalong menggelar penyuluhan Hukum dan Kamtibmas kepada warga Desa yang diselenggarakan Gedung Serba Guna Balai Desa, Desa Kasiau Raya, Rabu (14/8).

“Tujuan penyuluhan hukum ini adalah untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat sehingga setiap anggota masyarakat menyadari dan memahami hak dan kewajibannya sebagai warga negara. Selain itu, kami ingin membentuk budaya hukum yang sadar dan taat terhadap hukum dalam sikap dan perilaku masyarakat,” ujar Kasat Binmas Polres Tabalong Iptu Dedy Indarto selaku narasumber.

Selain itu juga, kegiatan penyuluhan ini digelar untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sehingga terwujudnya wilayah aman dan kondusif.